nusabali

Bali United Target Lolos Grup

  • www.nusabali.com-bali-united-target-lolos-grup

Setelah tersingkir di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, beberapa waktu yang lalu. Bali United tidak mau main-main dalam menatap turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan berlangsung 6-28 Februari 2016. 

MANGUPURA, NusaBali
Anak asuh Indra Sjafri kerja keras guna mengoptimalkan kemampuan timnya dan memetik pelajaran berharga, setelah di markasnya justeru terseok-seok. "Kami ambil hikmah setelah pertandingan itu, dan kini persiapan tim memang lebih matang. Sehingga targetnya bisa lolos grup," ucap Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1).

Menurutnya, target itu ditetapkan guna memberikan motivasi dan beban bagi pemainnya, sehingga tidak setengah hati berjuang di tengah lapangan. Meskipun, itu diketahui cukup berat dan harus bertanding di luar publik sendiri. Sementara rival-rivalnya merupakan tim bukan sembarangan. Melainkan, dominan telah lama berkecimpung di ISL. "Meskipun ada PS TNI, PON Kaltim, tapi mereka juga menyiapkan timnya dengan bagus. Buktinya, PS TNI beberapa kali berhasil melumat tim-tim besar ISL, sekelas Persib Bandung," terangnya.  Sehingga, yang bisa dilakukan yakni latihan rutin secara intensif pembenahan dari segala lini, termasuk kematangan tim.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim yang memperebutkan hadiah total Rp 3 miliar serangkaian memperingati HUT ke-59 Provinsi Kalimantan Timur itu, bagi pelatih asal Semarang Jawa Tengah, anak asuhnya tetap bisa bermain secara ofensif. Bermain sesuai dengan karakter yang ada. Dan, mengikuti instruksi pelatih. "Aliran bola-bola pendek dengan cepat, seperti tiktak, dan sudah teruji. Sempat mengalahkan Persipura Jayapura, meskipun akhirnya disamakan dan lewat adu penalti. Namun secara permainan timnya sudah mampu menguasai," tandas Purdjianto. 

Meskipun sampai saat pihaknya belum mengetahui Bali United berada di grup apa. Namun selalu siap diturunkan dan berada di grup manapun. Bahkan, terkait empat venue, yaitu Stadion Palaran, Stadion Segiri, Stadion Aji Imbut, dan Stadion Persiba Balikpapan tidak menjadi masalah bagi pemainnya. "Kami juga ingin mencari atmosfir bermain diluar kandang. Sehingga, semua tim patut diwaspadai, untuk bisa memenuhi target lolos grup," papar Purdjianto.7dek

Komentar