nusabali

Madrid Samai Rekor Dunia

  • www.nusabali.com-madrid-samai-rekor-dunia

Real Madrid menorehkan sejarah lewat kemenangan atas Real Sociedad. 

SAN SEBASTIAN, NusaBali
Mereka menyamai rekor dunia yang sebelumnya dibuat klub Brasil, Santos. Madrid selalu menjebol gawang lawan dalam 73 laga secara beruntun.

Madrid pulang dari lawatannya ke Anoeta, Senin (18/9) dini hari Wita, dengan kemenangan 3-1 atas Sociedad. Gol-gol Madrid dibuat Borja Mayoral, Gareth Bale, dan gol bunuh diri Kevin Rodrigues. Gol dari Mayoral di menit ke-19 membuat Rentetan gol Madrid,  yang juga dimulai di Anoeta kala mereka menang 1-0 pada 30 April 2016. 

Laporan AS menyebutkan, sebelumnya hanya ada satu tim di dunia yang mampu mencetak gol dalam 73 laga secara berturut-turut. Mereka adalah Santos yang menorehkannya dalam rentang waktu 21 November 1961-15 Agustus 1963. 

Dalam rentang waktu tersebut, Santos yang juga diperkuat Pele itu menghasilkan 245 gol dan kemasukan 96 kali. Mereka membukukan 52 kemenangan, 14 hasil seri, dan tujuh kali kalah dalam laju tersebut.

Sementara Madrid mencetak 198 gol dalam 73 pertandingan secara beruntun di enam kompetisi. Cristiano Ronaldo menjadi top skorer dengan 49 gol, diikuti Karim Benzema (21), Alvaro Morata (20), dan Marco Asensio (14).

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain untuk laju mencetak gol dalam 73 pertandingan beruntun. Merekalah yang berlari, bertarung, dan meraih rekor ini," kata Zinedine Zidane di situs resmi klub.

Zidane pun ingin menjaga laju itu di laga-laga berikutnya. Madrid berpeluang melanjutkan rentetan golnya sekaligus mematahkan rekor Santos kala menjamu Real Betis di lanjutan La Liga, Kamis (21/9) dini hari Wita.

Laga lawan Sociedad ditandai Gareth Bale untuk membungkam para suporter yang mencemoohnya. Ia menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Madrid atas Sociedad.  Dalam dua laga sebelumnya, Bale dikritik karena dinilai tak bisa memberikan kontribusi maksimal. 

Bale lantas menjawab semua cemoohan itu dengan gol berkelas ke gawang Sociedad. Isco mengirim umpan jauh dari daerah permainan Madrid, Bale yang tertinggal bisa memenangi adu sprint dengan pemain belakang Sociedad.

Bale bisa sedikit mencongkel bola untuk memasukkan bola ke dalam gawang. Opta mencatat bahwa Bale sudah membukukan enam gol di Anoeta, yang menjadi pemain lawan paling sering menjebol gawang Sociedad. *

Komentar