nusabali

TMMD Pupuan Dianggarkan Rp 947 Juta

  • www.nusabali.com-tmmd-pupuan-dianggarkan-rp-947-juta

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 100 Kodim 1616/Gianyar dianggarkan Rp 947 juta dari APBD Perubahan Gianyar 2017. 

GIANYAR, NusaBali
TNI ditarget merampungkan pembukaan jalan 3,5 km ini 30 hari sejak Selasa (26/9).  Dandim 1616 Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat menyatakan optimis target pembukaan jalan ini tuntas tepat waktu. “Supaya bisa tepat waktu, kami mendahului pembukaan jalan ini. Kemarin saya cek, sudah rampung hampir sepertiga. Sekitar 500 meter. Resminya akan dibuka 26 September nanti,” jelasnya. 

Pihaknya pun tambah optimis karena pengerjaan jalan ityu menggunakan bantuan alat berat. Pihaknya mengerahkan sekitar 150 personel gabungan TNI/Polri, Dinas PU Gianyar diperkuat bantuan masyarakat. Pengerjaan jalan ini atas asistensi Dinas PU Gianyar. Dana Rp 947 juta tersebut untuk pengerjaaan jalan dan gorong-gorong dan jamban umum dan jamban di rumah penduduk. Jamban umum akan dibangun di balai banjar dan dekat Pura Beji.

Akses jalan dua banjar itu berpotensi sebagai objek wisata baru dengan pemandangan alam dan sawah cukup asri. Hamparan kebun jeruknya juga elok. “Dekat lokasi ini ada Pura Taman Beji dan air terjun. Masih asli, belum banyak orang tahu. Di Pura Beji itu bahkan ada pertemuan mata air hangat dan dingin. Air terjunnya juga tak kalah indah, tingginya kira-kira 7 sampai 10 meter,” jelasnya. *nvi

Komentar