nusabali

Buleleng Raih Tiga Emas Woodball

  • www.nusabali.com-buleleng-raih-tiga-emas-woodball

Tim Woodball Buleleng menguasai Cabor Woodball di Lapangan Anom Sumampan Kemenuh Gianyar, Kamis (14/9). 

GIANYAR, NusaBali
Buleleng meraih tiga dari empat medali emas yang diperebutkan di empat nomor. Tim Woodball Buleleng gagal merain  medali emas di katagori Stroke Competition Perorangan Putri. Sedangkan tiga nomor di katagori Stroke Competition Perorangan Putra, Katagori Stroke Competition Beregu Putra, dan Katagori Stroke Competition Beregu Putri, semuanya milik Buleleng dan berhak atas tiga medali emas.

Ketua Harian Woodball Bali, Maryoto Subekti mengakui dominasi tim Woodball Buleleng. Itu tidak lepas karena kualitas materi pemain yang diturunkan. Namun, secara rivalitas persaingannya sangat ketat. Sebab, Tabanan, Klungkung, Denpasar dan Gianyar juga berhasil meraih medali. Bahkan, satu medali emas milik tuan rumah Gianyar. 

"Tuan rumah juga berhasil meraih satu medali. Itu artinya Buleleng tidak mendominasi secara keseluruhan. Dan, saya apresiasi perkembangan atlet Woodball Bali," kata Maryoto Subekti. 

Khusus untuk Buleleng, kata dia dari sisi pengalaman dan jam terbang memang sedikit diatas lawannya. Itu karena dia memiliki pasilitas lapangan. Sehingga bisa latihan secara kontinyu. 

"Kualitas bagus, tapi daerah rival juga mampu bersaing dan tidak ada perbedaan materi atlet yang terlalu mencolok," terang Maryoto Subekti. 

Dia menambahkan, untuk cabor Woodball Porprov memperebutkan total 14 medali emas. Hingga saat ini masih menyisakan 10 medali lagi. *dek

Komentar