nusabali

Tunjukan Kartu Media, Wartawan Bebas Liputan

  • www.nusabali.com-tunjukan-kartu-media-wartawan-bebas-liputan

Liputan kegiatan Porprov Bali 2017 di Gianyar tanpa dilengkapi ID Card. 

GIANYAR, NusaBali
Para wartawan bisa nyelonong tanpa kartu pengenal. Perkecualian tanpa ID Card memang hanya berlaku khusus wartawan. Sedangkan panitia di masing-masing cabor dilengkapi ID Card panitia, seperti pada cabang bola basket yang tuntas berakhir, sepakbola, dan Tarung Derajat di GOR Kebo Iwo. 

Wakil Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan berharap panpel Porprov segera menindaklanjuti dan menyiapkan keperluan yang menyangkut Porprov. "ID Card memang penting. Berikutnya media center harus wajib ada komputer. Informasi harus jelas soal hasil pertandingan masing-masing cabor," tegas Darmawan.

Paling krusial adalah update perolehan medali yang jelas sumber datanya, baik dari yang digali di lapangan atau laporan resmi per masing-masing cabor."Sumbernya harus jelas dan itu update panitia. Selain itu Web Porprov juga belum aktif. Kami mohon ini segera dan jangan ditunda-tunda lagi," terang Darmawan. 

Sementara Ketua Tim Pengawasan dan Pengarahan (Wasrah) Porprov Bali XIII  Maryoto Subekti menegaskan pentingnya soal update informasi menyangkut hasil-hasil pertandingan per cabor. Data wajib lengkap tersaji di media center, baik hasil pertandingan dan perolehan medali. 

Ketua Panitia Pelaksana Porprov, Pande Purwata mengakui untuk wartawan memang tanpa ID Card. "Wartawan memiliki ID Card khusus dari medianya masing-masing. Makanya tidak dibuatkan. 

“Kami khawatirkan jika dibuatkan banyak nyelonong masuk lewat penggunaan ID Card itu," kata Pande Purwata. dek

Komentar