nusabali

Badung Wajib Pukul Klungkung

  • www.nusabali.com-badung-wajib-pukul-klungkung

Oka Triana ingin timnya tampil sesuai skema dan permainan yang sering diterapkan. Memulai dari lini bawah lalu ke tengah, hingga kreasi di depan, yang diharapkan menjadi gol.

Amankan Tiket Semifinal Sepakbola

GIANYAR, NusaBali
Tim sepakbola Badung wajib mengalahkan Klungkung untuk melaju ke semifinal cabang olahraga sepakbola. Karena itulah, pelatih kepala tim sepakbola Badung Nyoman Oka Triana menginstruksikan anak asuhnya bermain lepas dan tanpa beban di penyisihan terakhir grup B sepakbola Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar. 

Di laga penyisihan terakhir untuk penentuan lolos ke semifinal, kesebelasan Badung menghadapi Klungkung. Dari segi materi pemain Badung lebih diunggulkan. Di dua laga sebelumnya, Badung juga bermain imbang dengan tuan rumah Gianyar 0-0 dan menang tipis 1 gol atas Tabanan.

Menurut Oka Triana, timnya akan berupaya agar pemainnya tampil sesuai skema dan permainan yang sering diterapkan selama ini. Memulai dari lini bawah lalu ke tengah, hingga kreasi di depan, dan diharapkan menjadi gol. "Jika pemain tidak terbebani dan tampil lepas, saya yakin Badung menang dan mengambil poin maksimal di penyisihan terakhir," terang Oka Triana.

Jika tidak, bisa saja Klungkung yang bisa tampil lepas. Sebab Klungkung tidak memiliki peluang lolos ke semifinal. Tim asuhan Komang Adnyana itu sudah kalah 2 kali beruntun di laga awal. "Makanya nanti 18 September di Stadion Wayan Dipta, pemain saya harapkan tetap fokus. Main dengan hati dan perasaan," harap Oka Triana.

Sebab langkah Badung hanya bisa ditentukan pemain Badung sendiri. Apalagi tiga tim masih sama-sama berpeluang menuju fase semifinal. Yakni Tabanan, Gianyar dan Badung. Pertandingan terakhir tiga tim tersebut pada Senin (18/9). Pada pukul 14.30 Wita tuan rumah Gianyar vs Tabanan dan pukul 16.30 Wita antara Badung vs Klungkung. "Poin ketiga tim juga mempengaruhi dan saling kejar. Makanya tim Badung harus kerja keras. Kami sudah evaluasi di lini depan soal finishing touch yang masih belum efektif," tutur Oka Triana.

Badung baru berhasil mencetak satu  gol ke gawang Tabanan. Dan, itu gol yang sangat minim. Oka Triana pun berharap pemain depan lebih berkreasi lagi, dengan variasi serangan. “Selain itu efektivitas peluang menciptakan gol juga ditingkatkan. Itu penting dan menjadi catatan tim kami," tegas Oka Triana. 

Saat Badung di peringkat 2 dengan nilai poin sama 4 dengan Gianyar, yang unggul produktivitas gol. Tabanan di peringkat 3 dengan nilai 3. Lalu Klungkung nilainya 0 dari 2 kali kekalahan. 

"Badung tetap waspada juga, dengan kebangkitan Klungkung nantinya. Sebab, jika ditahan Klungkung, laju Badung akan terhambat ke semifinal," jelas Oka Triana.*dek

Komentar