nusabali

Kriket Putri Raih Perak

  • www.nusabali.com-kriket-putri-raih-perak

Tim nasional kriket putri Indonesia hanya meraih medali perak pada SEA Games 2017 setelah menyerah 86-109 dari Thailand di final di Kinrara Academy Oval, Selangor, Senin (28/8).

Ayu Nanda : Thailand Sangat Kuat


SELANGOR, NusaBali
Pencapaian medali perak di SEA Games merupakan yang pertama diraih kriket. SEA Games 2017 menjadi debut pertama Timnas di kejuaraan antarnegara Asia Tenggara itu. Bahkan medali perak juga sesuai target yang dibebankan Satlak Prima maupun Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PB PCI).

Pencapaian timnas kriket putri Indonesia lebih baik dibandingkan timnas putra . Tim putra  menempati posisi dasar klasemen karena tak pernah menang dalam empat laga di nomor 50 over tournament.

Namun, timnas putra masih berpeluang meraih perunggu di SEA Games 2017. Mereka harus mengalahkan Vietnam di nomor twenty20 tournament.

Jika berhasil mengalahkan Vietnam, timnas kriket putra bakal menghadapi pemenang antara Myanmar melawan Thailand untuk memperebutkan medali perunggu SEA Games 2017.

Sebelumnya, salah satu atlet kriket putri asal Bali Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Thailand salah satu tim kuat.

“Kami mendapat medali perak, kalah dari Thailad di babak final,” ujar salah satu atlet criket asal Bali Ni Putu Ayu Nanda Sakarini kepada NusaBali, Senin malam (28/8). Menurut Ayu, hasil yang dicapai tim criket putri di ajang olahraga antar negara Asia Tenggara ini sudah bagus. Terlebih mereka baru pertama kali terjun di kejuaraan tersebut.

Mereka sangat bersyukur di kiprah pertamanya mampu memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. “Meski mendapat perak, tim sudah menampilkan yang terbaik. Kami sudah berusaha maximal, hanya kami tidak beruntung saja,” jelas Ayu. Menurut atlet kelahiran Gianyar, 24 Agustus 1997 ini pertandingan berjalan sengit.

Mereka tertinggal oleh Thailand, tetapi tidak membuat mereka menyerah. Bahkan mereka mampu mendekati perolehan nilai Negeri Gajah Putih. “Kami mengejar perolehan nilai Thailand. Kami main all out. Dari 110, kami kejar menjadi 88 sehingga nilai berakhir dengan skor 110-88,” terang Ayu.

Tim kriket putri yang terdiri dari 14 pemain, diperkuat lima atlet dari Pulau Dewata. Mereka adalah Ni Kadek Fitria Rada Rani, Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Ni Made Putri Suwandewi, Ni Wayan Sariani, Putu Sri Apridayanti.

Bahkan tim putra, dari 14 atlet, 8 diantaranya dari Bali. Yakni, Gede Darma Arta, I Dewa Gde Putra Kisawa, I Gede Suda Arsa, I Kadek Dharmawan, I Kadek Gamantika, I Ketut Arya Pastika, I Wayan Budiarta dan Frengky Shony. Mereka main di kelas ODI (50 Overs) serta T20 (20 Overs). *k22

Komentar