nusabali

Pegolf Bali Raih Perak Nomor Beregu

  • www.nusabali.com-pegolf-bali-raih-perak-nomor-beregu

Pegolf Bali Ida Ayu Indira Melati Putri meraih perak di nomor beregu putri bersama Rivani Adelia Sihotang dan Tatiana Jaqueline Wijaya, dalam SEA Games 2017,  di lapangan golf Mines Resort & Golf Club, Selangor, Malaysia.

JAKARTA, NusaBali

"Pegolf regu putri mendapat perak. Sedangkan regu putra medali perunggu," ujar pelatih golf nasional M. Alga Topan, Sabtu (26/8). Capaian tersebut di luar target tim golf Indonesia. Sebelumnya mereka menargetkan meraih dua emas lewat beregu putra dan putri lantaran dianggap berpeluang mendapatkan emas di nomor tersebut.

Sayang belum terealisasi, tetapi setidaknya pegolf Merah Putih menyamai prestasi SEA Games 2015 lalu di Singapura. Kala itu, tim beregu putra meraih medali perunggu, beregu putri perak dan di individu ada yang mendapatkan perak.

"Untuk nomor individu, sejak awal kami tidak targetkan karena putra dan putri negara lain cukup kuat seperti Thailand dan Singapura. Kami fokus di tim putra dan putri yang lebih ada peluang, tetapi hari ini kami kalah di final dengan Thailand di  tim putri sehingga hanya dapat perak. Untuk putra, kami kalah di semifinal lawan Thailand," jelas Alga.

Tim putri golf terdiri Ida Ayu Indiria Melati Putri, Rivani Adelia Sihotang dan Tatiana Jaqueline Wijaya. Sedangkan tim putra ada Almay Rayhan Yagutah, Jonathan Wijono, Kevin Caesario Akbar, Naraajie Emerald Ramadhan Putra. Mereka dilatih oleh pelatih luar negeri David Milne dan Lawrie Montague serta pelatih dalam negeri M. Alga Topan. *k22

Komentar