nusabali

Maria Londa Siap Persembahkan Emas

  • www.nusabali.com-maria-londa-siap-persembahkan-emas

Atlet atletik asal Bali Maria Natalia Londa siap menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia.

JAKARTA, NusaBali
Kini ia di lokasi pertandingan. Menurut Ketut Pageh, yang juga pelatih Maria, cabang olahraga atletik bertanding pada Selasa (22/8).
 
"Sedangkan Maria berlomba pada Rabu (23/8) sore atau 16.20 waktu Malaysia di lompat jangkit. Waktunya sama dengan Indonesia bagian tengah. Targetnya meraih medali emas," ujar Pageh kepada NusaBali melalui pesan elektroniknya, Senin (21/8). 

Di SEA Games 2015 lalu, Maria sukses meraih emas dan lompatan 13,75 meter. Sebagai pelatih, Pageh tidak menargetkan lompatan Maria di SEA Games 2017 lebih jauh dari SEAG 2015. Yang terpenting,  lompatan Maria lebih jauh dari atlet lain sehingga mempersembahkan medali emas. 

Begitupula dengan lompat jauh, Maria diharapkan mengulang prestasi SEA Games 2015. Saat itu Maria mempersembahkan emas dengan lompatan 6, 70 meter. 

Terkait lokasi pertandingan, kata Pageh, mereka tidak diperkenankan mencoba tempat pertandingan. Namun Maria telah melakukan adaptasi lapangan Malaysia di lokasi lainnya. Pageh pun optimistis Maria dapat mempersembahkan hasil terbaik, yakni medali emas.

Terkait persaingan, Pageh telah memetakan. Menurutnya, atlet dari Vietnam, Filipina, Thailand dan tuan rumah Malaysia tidak bisa dianggap sebelah mata. Mereka memiliki atlet bagus pula. Ia tetap optimis Maria mampu mempertahankan prestasinya meraih emas SEA Games 2017 ini.  *k22

Komentar