nusabali

Bali United Siapkan Breaker

  • www.nusabali.com-bali-united-siapkan-breaker

Tim tuan rumah diprediksi main terbuka dan menyerang habis-habisan, yang bisa mengancam Bali United.

Antisipasi Semen Padang

MANGUPURA, NusaBali
Stoper Bali United Junius Bate siap jadi breaker yang menghancurkan gelombang serangan Semen Padang. Junius bersama dua bek tengah  Agus Nova dan Ngurah Nanak disiapkan mengisi barisan pertahanan, menyusul absennya beberapa pilar belakang Serdadu Tridatu.

Ya, Bali United akan menjalani partai krusial menghadapi laga tandang melawan Semen Padang di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia, di Stadion H Agus Salim, Kamis (24/8). Tim tuan rumah diprediksi main terbuka dan menyerang, yang bisa mengancam Bali United.

Apalagi di dua laga terakhir, tim asuhan Nil Maizar sukses membekuk Gresik United 4-1 dan menahan 0-0 tuan rumah Sriwijaya FC. Performa bagus tersebut menjadi catatan khusus. Apalagi pada putaran pertama Semen Padang kalah 0-2 di Stadion Wayan Dipta, tentu mereka termotivasi untuk membalas.

Meski menghadapi lawan berat, Junius Bate tak gentar dan siap memberikan yang terbaik apabila dipercaya tim pelatih. Misi khusus, memberikan yang terbaik dan merraih tiga poin.

Apalagi pelatih kepala Widodo Cahyono Putro Widodo dalam beberapa hari terkhir menyiapkan pertahanan terbaik, meski tiga beknya kemungkinan absen. Widodo memasang Junius Bate di posisi tengah pertahanan untuk melengkapi komposisi yang tersisa, Agus Nova dan Ngurah Nanak.

Junius Bate sendiri yang baru mengemas empat laga dengan 337 menit bermain. Namn ia mengaku siap menjalankan tugas di posisi bek tengah. Namun sadar ancaman lawan, Junius siap mematahkan serangan lawan.

Pemain kelahiran Buleleng ini, punya insting khusus terhadap striker asing asal Brasil Marcel Sacramento dan Vendri Mofu menjadi ancaman bagi gawang Bali United. Sacramento dan Mofu harus dipressing ketat begitu masuk ke zona berbahaya.

Sementara itu, marquee player Bali United Nick Van Der Velden mengaku memiliki motivasi tambahan melawan Semen Padang. Ia ingin tampil all out untuk Bali United. Apalagi Semen Padang begitu perkasa di kandangnya sendiri. “Jelas bukan laga gampang. Tapi, dengan kehadiran Marcos yang lepas dari akumulasi, itu menjadi modal tambahan bagi kami,” kata Nick.

Gelandang Bali United Marcos Flores bisa kembali bermain setelah menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Tentu ini menjadi modal berharga Serdadu Tridatu. Apalagi jika seandainya Stefano Lilipaly bisa dimainkan saat melawan Semen Padang. “Kehadiran mereka berdua (Marcos – Lilipaly, Red) sangat penting untuk melawan padang,” ujar Van Valden. *dek

Komentar