nusabali

Ibu Iriana Jokowi Kunjungi Gianyar

  • www.nusabali.com-ibu-iriana-jokowi-kunjungi-gianyar

Ibu Presiden Ny Hj Iriana Joko Widodo akan berkunjung ke Bali. 

Ikuti Senam di Tampaksiring dan Belanja di Ubud 

GIANYAR, NusaBali
Rencananya, Ny Presiden akan tiba di Bali, Kamis (10/8) pagi ini sekitar pukul 10.40 Wita. Nyo Iriana bersama Nyonya Jusuf Kalla dominan akan beraktivitas di Kabupaten Gianyar, tepatnya Istana Kepresidenan Tampaksiring. Ny Iriana dan rombongan juga akan mengunjungi Pusat Kerajinan Tenun Ikat, Putri Ayu, di Jalan Astina Gianyar.

Terkait itu, jajaran Polres Gianyar melakukan gelar pasukan, Rabu (9/8), dipimpin Wakapolres Gianyar Kompol Tonny Sugadri. Wakapolres Tony  menginstruksikan agar pengamanan Ibu Presiden jadi prioritas utama. “Diutamakan ibu negara dulu. Karena jika perjalanan beliau ada hambatan di Gianyar, bisa jadi berita nasional nanti. Karena kita yang paling bertanggungjawab di wilayah ini,” tegasnya.

Pihaknya juga minta kepada para anggotaa meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini menyusul adanya kasus perampasan senjata anggota Brimob Polda Bali. “Pesan dari Kapolres, besok laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan kewaspadaan,” pintanya.

Pihaknya mewanti-wanti supaya anggota yang bertugas di lapangan juga memperhatikan keselamatan masing-masing. “Jangan ada yang sendiri, minimal 2 orang. Karena tidak menutup kemungkinan kejadian hilangnya senjata bisa terulang kembali. Harus lebih waspada,” jelasnya.

Kata dia, jadwal ibu negara selama di Bali, khususnya Gianyar, sewaktu-waktu bisa berubah. “Tidak menutup kemungkinan ada perubahan jadwal. Bisa saja beda tempat. Disesuaikan apabila ada perubahan jadwal segera. Jadi dimonitor terus perkembangan situasi. Kebanyakan wilayahnya di Gianyar, tetap laksanakan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Ibu Negara Iriana Jokowi akan terbang dengan pesawat khusus dari Jakarta sekitar pukul 09.00 Wita. Diperkirakan mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, pukul 10.40 Wita. Agenda pertama, menyambangi Dekranasda Provinsi Bali. Lokasi kedua, Pusat Kerajinan Tenun Ikat Putri Ayu di Jalan Astina Gianyar. Sesuai jadwal, ibu negara hanya beberapa menit saja meninjau, lnajut ke Bali Safari and Marine Park Gianyar untuk makan siang dan menyaksikan sendratari. Pukul 15.30 Wita, ibu negara dan rombongan meluncur ke Istana Kepresidenan di Tampaksiring, untuk bermalam dan kegiatan internal.

Keesokan harinya, Jumat (11/8) sekitar pukul 06.00 Wita, Ny Iriana akan melakukan senam osteoporosis dengan para lansia di Tampaksiring. Lanjut, pukul 07.00 Wita, Ny Iriana akan berkunjung ke Objek Wisata Pura Tirta Empul. Setelah dari Tirta Empul, rombongan ibu-ibu ini juga akan menyempatkan untuk wisata belanja. Pasar yang dituju yakni Pasar Ubud,  lanjut menuju Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 14.30 Wita.*nvi

Komentar