nusabali

Dua Pebasket Bali Perkuat Tim SEAG

  • www.nusabali.com-dua-pebasket-bali-perkuat-tim-seag

Dua pebasket asal Bali memperkuat Indonesia di SEA Games 2017. 

JAKARTA, NusaBali
Mereka adalah Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti. Mereka berharap mempersembahkan emas bagi tim Indonesi di kejuaraan antar negara Asia Tenggara itu.

"Saat 15 besar ada tiga pebasket dari Bali. Di 12 besar hanya dua pebasket saja, saya dan Regita Prameswari," ujar Citta, melalui pesan elektroniknya dari lokasi try out di Korea, Rabu (9/8). Menurut Citta, memang tidak mudah menembus timnas basket putri. 

Lantaran pebasket dari provinsi lainnya cukup bagus. Sebagai atlet, ia berusaha keras agar bisa lolos menjadi bagian timnas basket. 

Bahkan ia harus berusaha tiga kali lipat dibandingkan pebasket lainnya. Plus terus memotivasi diri agar terpilih sebagai pebaskes putri ke SEA Games. Usahanya berhasil dan Citta pun masuk timnas. 

"Perasaan saya senang campur haru bisa masuk timnas. Lagipula memang saya menargetkan bisa ke timnas untuk SEA Games tahun ini," papar Citta.

Keberhasilan Citta lolos timnas membuat SEA Games di Malaysia adalah keikutsertaan pertamanya. Ia ingin meraih medali emas bagi Indonesia. Minimal mempertahankan prestasi seniornya di SEA Games 2015, yang meraih perak. 

Soal peta persaingan, jelas Citta, semua lawan berat lantaran masing-masing negara pasti menginginkan hasil terbaik sehingga bisa tampil bagus. Berdasarkan SEA Games 2015 lalu, ada beberapa negara memiliki kekuatan sama yakni Thailand, Filipina dan Malaysia. Citta optimistis menang bila bertemu tim basket dari negara itu. Saat ini sendiri, Citta dan pebasket putri lainnya sedang menjalani try out ke Korea dari 25 Juli-10 Agustus.

Sedangkan soal pemusatan latihan (TC) dilakukan secara putus nyambung. Ia menjalani sejak Januaria lalu. Kemudian disambung pada bulan April. Lanjut TC ketiga pada bulan Mei hingga sebelum hari raya Idul Fitri. Kemudian latihan lagi awal Juli sampai sekarang.

"Pemusatan latihan putus nyambung karena masih ada ajang turnamen bola basket. Dimana para pebasket membela clubnya masing-masing," jelas pebasket di posisi shooting guard ini. *k22

Komentar