nusabali

Gedung Kesenian I Ketut Marya Dibongkar

  • www.nusabali.com-gedung-kesenian-i-ketut-marya-dibongkar

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan, Kadek Faridatini pantau pembongkaran gedung kesenian I Ketut Marya Tabanan, Selasa (8/8).

TABANAN, NusaBali
Rencananya, gedung kesenian ini dibuat terbuka, dan pondasinya diangkat agar tingginya sama dengan jalan raya. Anggaran yang disediakan untuk penataan gedung kesenian ini sebesar Rp 7.726.098.000.

Kadek Faridatini mengatakan, pembongkaran gedung kesenian I Ketut Marya Tabanan telah dimulai sejak seminggu lalu. Tahap awal, pembongkaran hanya bagian atap. Pondasi bangunan tetap karena masih kuat. Rehab gedung kesenian I Ketut Marya pengerjaannya ditarget selesai pada 22 Desember 2017. “Dasar gedung akan dinaikkan lagi satu meter agar tingginya setara dengan jalan raya di timur gedung,” ungkap Faridatini.  

Rehab gedung kesenian I Ketut Marya akan dibuat lebih megah dengan ukiran Bali. Nantinya gedung Marya tidak lagi berisi dinding karena dibuat terbuka serupa wantilan. Panggung pertunjukkan yang ada di selatan akan dipindah ke utara. Candi bentar di timur gedung juga akan direhab dilengkapi kolam di bagian depan. “Gedung Kesenian I Ketut Marya dibuat lebih megah,” tandasnya. *d

Komentar