nusabali

Libur Telah Tiba! Ramai-Ramai Berburu Tiket Pesawat dan Hotel

  • www.nusabali.com-libur-telah-tiba-ramai-ramai-berburu-tiket-pesawat-dan-hotel

JAKARTA, NusaBali.com – Musim liburan sekolah tahun ini tampaknya akan diwarnai dengan antusiasme berwisata yang tinggi dari keluarga Indonesia. Hal ini terlihat dari data platform perjalanan digital Agoda yang menunjukkan peningkatan 24% dalam pencarian akomodasi untuk perjalanan keluarga dibandingkan tahun lalu.

Data pencarian ini didasarkan pada pencarian akomodasi untuk minimal satu orang dewasa dan satu anak yang dilakukan di platform Agoda antara 1 Mei dan 20 Mei 2024,  untuk perjalanan antara 15 Juni dan 15 Juli 2024.

Baik destinasi domestik maupun luar negeri menjadi incaran para pelancong. Di dalam negeri, Bali, Yogyakarta, Bandung, Puncak, dan Malang menduduki posisi teratas sebagai kota yang paling dicari. Popularitas kota-kota ini pun diprediksi akan semakin meningkat berkaitan libur Hari Raya Idul Adha (17-18 Juni) dan Tahun Baru Islam (7 Juli).

Malaysia menjadi primadona bagi wisatawan keluarga yang ingin berlibur ke luar negeri. Destinasi favorit lainnya di luar negeri adalah Singapura, Tokyo, Bangkok, dan Osaka.

"Liburan sekolah merupakan momen spesial untuk melakukan perjalanan bersama keluarga tercinta. Melalui perjalanan, momen perayaan Hari Raya Idul Adha dan Tahun Baru Islam pun dapat semakin berkesan," ujar Gede Gunawan, Senior Country Director Agoda, Sabtu (15/6/2024).

Lebih lanjut, Gede Gunawan mengungkapkan, "Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap wisata tercermin dalam keragaman destinasi yang dicari di platform Agoda. Baik itu destinasi domestik populer seperti Bali, maupun destinasi internasional favorit seperti Kuala Lumpur dan Singapura."

Agoda, platform perjalanan digital dengan lebih dari 4 juta properti liburan, 130.000 rute penerbangan, dan ribuan aktivitas, siap membantu para pelancong Indonesia dalam merencanakan perjalanan mereka.

“Beragam penawaran menarik untuk liburan sekolah, baik di dalam negeri maupun luar negeri, dapat ditemukan di situs web dan aplikasi Agoda,” kata Gede Gunawan.

Berkantor pusat di Singapura, Agoda merupakan bagian dari Booking Holdings (Nasdaq: BKNG) dan memiliki lebih dari 19.000 karyawan di 30 negara. Agoda berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi terbaik di kelasnya untuk membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi semua orang.

Komentar