nusabali

Si Kura Jadi Maskot Pilkada Jembrana 2024

Sekda Budiasa Optimis Warga Antusias Sambut Pilkada

  • www.nusabali.com-si-kura-jadi-maskot-pilkada-jembrana-2024

NEGARA, NusaBali - Perwujudan Kura-Kura bernama Si Kura menjadi maskot Pilkada Jembrana 2024. Maskot Pilkada di Gumi Makepung ini diluncurkan dalam acara peluncuran maskot dan jingle Pilkada Jembrana 2024 di Gedung Kesenian DR Ir Soekarno, Jembrana, Sabtu (8/6) malam. Sementara Sekda Jembrana I Made Budiasa optimis masyarakat Kabupaten Jembrana semakin antusias menyambut Pilkada 2024.

Sekda Budiasa yang hadir mewakili Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, Pilkada adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin masa depan. "Saya harap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan damai dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," ujar Sekda Budiasa. 

Sekda Budiasa menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang nantinya berperan dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk. Baik itu dari KPU, Bawaslu, Polri, TNI, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta seluruh masyarakat.

Sementara Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, peluncuran jingle dan maskot Pilkada Jembrana ini merupakan tahapan yang penting. "Selain untuk meningkatkan atensi masyarakat pada penyelenggaraan Pilkada, maskot dan jingle ini nanti akan menjadi sarana sosialisasi agar pesan-pesan atau informasi terkait dengan penyelenggaraan Pilkada dapat sampai ke masyarakat," ujar Adi Sanjaya.

Sementara maskot Pilkada 2024 yang diluncurkan KPU Jembrana berupa perwujudan Kura-Kura bernama Si Kura merupakan singkatan dari Demokrasi Kedaulatan Rakyat Jembrana. "Filosofi Si Kura sendiri sangat bagus, yakni kemandirian, ketangguhan, kebebasan dan kesetiaan. Di samping itu hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan stakeholder lainnya dalam rangka pelestarian dan konservasi kura-kura di Jembrana,” ungkap Adi Sanjaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Provinsi Bali I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya. Begitu juga hadir Ketua Bawaslu Jembrana Made Widiastra, perwakilan Forkopimda Jembrana, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, perwakilan partai politik, serta para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jembrana. ode

Komentar