nusabali

Incar Trofi Juara, Southgate Ingin Inggris Bermain Kolektif

  • www.nusabali.com-incar-trofi-juara-southgate-ingin-inggris-bermain-kolektif

LONDON, Nusabali - Pelatih Gareth Southgate mengatakan Timnas Inggris tidak hanya mengandalkan Jude Bellingham untuk memenangkan Piala Eropa (Euro) 2024. Pelatih tim berjuluk The Three Lions itu menegaskan dirinya ingin anak asuhnya dapat bermain kolektif sebagai tim demi juara.

"Saya yakin dia (Jude Bellingham) mampu menangani tekanan, tetapi kami tidak memberikan segalanya pada Jude,” kata Southgate, Minggu (9/6).

Bellingham tampil luar biasa di musim perdananya bersama Real Madrid sejak bergabung dari Borussia Dortmund musim panas 2023. Dia langsung memberikan kontribusi besar dengan mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi.

Penampilannya itu membantu Los Blancos dalam mengamankan dua gelar musim 2023/24 yaitu LaLiga dan Liga Champions. Bellingham juga diharapkan memberikan kontribusi yang sama saat memperkuat Inggris. Terlebih, Inggris memiliki motivasi tinggi menjadi juara Euro 2024 setelah finis runner-up pada edisi 2020.

Menurut Southgate, Inggris saat ini memiliki banyak pemain berkualitas dengan chemistry yang baik. Banyak pemain bagus dan bermain secara tim membuat Southgate akan berusaha peluang memenangkan turnamen. 

“Bila kami mengandalkan satu orang, itu tidak akan menjadi tim yang menang. Jadi kami harus bermain secara tim dan kolektif," pungkas Southgate.

Jelang Euro 2024, Inggris secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 di laga ujicoba melawan Islandia di Wembley Stadium, pada Sabtu (8/6) dinihari WIA. Laga lawan Islandia jadi ujicoba terakhir sebelum Inggris menghadapi Serbia dalam laga pertama Grup C Euro 2024, Senin 17 Juni. Inggris tergabung di Grup C, bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia. ant

Komentar