nusabali

Laga Panas Pemain Mahal

  • www.nusabali.com-laga-panas-pemain-mahal

Duel Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Manchester United (MU) menjadi laga yang panas dan para pemain mahal di muka bumi. 

Duel Madrid-MU di Piala Super Eropa 

SKOJPE, NusaBali
Panas dalam arti sesungguhnya maupun panas secara emosional. Para pemain di dua klub itu juga dibeli dengan harga mahal. 

Laga dilangsungkan Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8) dini hari Wita. Dari perkiraan cuaca, laga itu berpotensi bergulir pada suhu yang sangat panas. Situs accuweather memprediksi pada hari pertandingan, suhu udara bisa mencapai 38 derajat celcius. 

Madrid tampil di Piala Super Eropa itu sebagai juara Liga Champions 2016/2017. Mereka memenangi final atas Juventus 4-1. Adapun MU sebagai pemenang Liga Europa 2016/2017, usai mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di final.

Laga di Makedonia itu mempertemukan dua tim mahal Eropa. Data yang dilansir Transfermarkt, Madrid merupakan tim dengan skuat paling bernilai. Anggota tim mereka ditaksir bernilai 714 juta euro atau setara Rp 11,2 triliun.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal El Real dengan nilai bursa saat ini mencapai 100 juta euro. Ada di tempat kedua Gareth Bale dengan nilai pasar 80 juta euro. 

Sedangkan skuat MU ditaksir mempunyai nilai pasar sebesar 558,85 juta euro atau Rp 8,7 triliun. Paul Pogba menjadi pemain “Setan Merah” paling bernilai. Dia ditaksir mempunyai harga 75 juta euro. Romelu Lukaku di tempat kedua dengan taksiran 50 juta euro.

Hanya saja Real Madrid kemungkinan besar tanpa Cristiano Ronaldo.  Hal ini diutarakan pelatih El Real, Zinedine Zidane. Dia ingin pemain asal Portugal ini beristirahat untuk menyambut musim baru. 

Sementara sebuah studi, Cies Football Observatory, pernah melansir data mengenai tim termahal berdasarkan jumlah uang yang dikeluarkan untuk transfer. Studi pada Oktober 2016 itu menempatkan MU sebagai tim dengan tim paling mahal. Sementara Madrid ada di posisi kedua.

Total pengeluaran MU untuk membangun skuat mencapai 718 juta euro. Jumlah itu bisa lebih tinggi lagi karena MU belanja sekitar 164 juta euro untuk mendatangkan Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic.

Sedangkan Madrid tepat di bawah MU dengan nilai 634 juta euro. Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid baru mendatangkan dua pemain baru, Dani Ceballos dan Theo Hernandez. Los Blancos baru mengeluarkan 47 juta euro untuk memperkuat skuat. *

Komentar