nusabali

Markas Pelaku Curanmor Digerebek di Selemadeg Timur

  • www.nusabali.com-markas-pelaku-curanmor-digerebek-di-selemadeg-timur
  • www.nusabali.com-markas-pelaku-curanmor-digerebek-di-selemadeg-timur
  • www.nusabali.com-markas-pelaku-curanmor-digerebek-di-selemadeg-timur

TABANAN, NusaBali.com - Warga bersama Polsek Kecamatan Selemadeg Timur menggerebek markas pencuri sepeda motor di Tabanan pada Kamis (30/5/2024) malam. Lokasinya berada di Perumahan Karania Graha II Blok C Banjar Dinas Dukuh Pulu Tengah Desa Mambang Kecamatan Selemadeg Timur.

Dari penggerebekan itu satu pelaku atas nama Ainul Yakin berhasil ditangkap saat mencoba kabur memanjat tembok. Sementara satu orang lainnya bernama Emat masih dalam pengejaran. Menariknya pelaku ini berhasil ditemukan ketika aparat desa  dan polisi hendak melakukan sidak penduduk pendatang. 

Dalam penggerebekan ini juga diamankan lima motor berbagai jenis. Mulai dari Honda Beat, Honda CRF, Honda Scoopy, hingga Honda Genio. Dari lima motor yang ditemukan, tiga motor disembunyikan di dalam kamar tidur. Polisi juga mengamankan sejumlah plat palsu, peralatan tukang bangunan hingga celurit. 


Kapolsek Selemadeg Timur AKP Nyoman Artadana menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari tim yustisi Kecamatan Selemadeg Timur Kamis malam sekitar pukul 19.00 WITA hendak melakukan sidak duktang di perumahan yang ditempati pelaku. 

Saat tim hendak meminta KTP pelaku Emat dan Ainul Yakin, tiba-tiba pelaku Emat langsung lari dan melompat ke pagar tembok perumahan. Kemudian disusul oleh pelaku Ainul Yakin. Tim pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku Ainul Yakin. "Jadi pelaku yang berhasil ditangkap langsung kita amankan ke Polsek Selemadeg Timur bersama sejumlah barang bukti," jelasnya, Jumat (31/5). 

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku Ainul Yakin ini berperan untuk menyiapkan dan memesan plat atau nomor polisi. "Jadi ini kasus masih kita kembangkan dan buru pelaku lainnya. Termasuk melakukan pendalaman lamanya pelaku melakukan aksi kejahatan ini," tandasnya. *des

Komentar