nusabali

Jika Persib Juara, Bandung Berpesta

  • www.nusabali.com-jika-persib-juara-bandung-berpesta

BANDUNG, NusaBali - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah bonus dan bahkan merencanakan pesta khusus jika Maung Bandung keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Umuh Muchtar kini sedang bersorak gembira. Saat ditanya tentang janjinya jika Persib sebagai juara musim ini, dia menyebut telah menyiapkan bonus yang menarik. Nanti juga akan ada pesta. 

Ya, Persib hanya selangkah lagi menyabet gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah menang telak 3-0 atas Madura United dalam laga final leg pertama Championship Series, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5) lalu.

Sekarang, Persib hanya butuh imbang atau maksimal kemenangan dua gol untuk jadi juara Liga 1 dalam leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5) besok.

Dalam sejarah Liga Indonesia, Persib pernah juara tujuh kali, yakni pada 1937, 1959/1961, 1986, 1989/1990, 1993/1994, 1994/1995, dan 2014. Gelar terakhir Persib di Liga Indonesia diraih 10 tahun lalu, saat kompetisi masih dikenal sebagai Indonesia Super League (ISL).

Sepuluh tahun berlalu, kali terakhir Umuh Muchtar mencukur habis rambutnya sebagai nazar, kali ini Persib dalam jarak sangat dekat untuk menambah koleksi gelarnya menjadi delapan, di bawah Persija Jakarta yang meraih 11 trofi juara.

Meski unggul agregat 3-0 hasil leg pertama, gelandang Persib Marc Klok tidak ingin memandang Madura United dengan sebelah mata.  Pemain kelahiran Belanda ini tetap mewaspadai kebangkitan Madura United, apalagi bermain di kandangnya sendiri, dan pastinya akan lebih termotivasi. "Madura United tim yang bagus, kami harus fokus, belum bisa selebrasi, belum bisa euforia. Tapi pasti 3-0 enak," kata Marc Klok. *

Komentar