nusabali

Menu Latihan Perdana Dinilai Sulit

Lapangan Buruk, Timnas Pindah ke Stadion Madya

  • www.nusabali.com-menu-latihan-perdana-dinilai-sulit

Jakarta, NusaBali - Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner mengakui menu latihan perdana pelatih kepala Shin Tae-yong sedikit menyulitkan dirinya. Yakni, fokus latihan penguatan fisik, salah satunya memutari setengah lapangan selama kurang lebih 30 menit.

Bahkan Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On sampai tak dapat melanjutkan latihan karena cedera. Ya, Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5) malam. Lapangan B tempat latihan Timnas dinilai buruk, sehingga sejak Rabu (29/5), para pemain pindah ke lapangan Stadion Madya, juga di kompleks gelora olahraga Senayan Jakarta.

Yance terjatuh disaat latihan, dengan paha kiri diperban, sedangkan Nathan terlihat mengikuti latihan terpisah dengan hanya jogging ringan.  Lalu, striker Dimas Drajad juga terlihat tidak mampu mengimbangi pola latihan fisik ini dengan beberapa kali tertinggal dari rombongan.

"Latihan agak sulit bagi beberapa pemain karena ini latihan pertama setelah liburan. Yah, agak sulit tapi kamp pelatihan pertama yang bagus," kata Ivar, usai menjalani semua menu latihan dari STY.

Gelandang 20 tahun itu mengaku sempat mengeluhkan cuaca panas di Jakarta akhir-akhir ini. Namun, lambat laun dia mampu beradaptasi dengan baik. Dia menyebutkan, saat tiba 2-3 hari lalu rasanya agak berat, tapi setelahnya baik-baik saja.

Sebelum melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada 6 dan 11 Juni nanti, Garuda akan menjalani laga ujicoba lebih dulu lawan Tanzania pada Minggu (2/6), di Stadion Madya.

Bek timnas Indonesia Shayne Pattynama pun optimistis menatap dua laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Jika mampu mengamankan satu kemenangan dari dua laga itu, Indonesia akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shayne yang terakhir tercatat memperkuat klub Belgia, K.A.S. Eupen, menyatakan saat ini kondisinya bagus setelah menyelesaikan tugasnya di level klub pada musim 2023/2024. 

Timnas Indonesia saat ini tidak lagi berlatih di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Skuad Garuda pindah latihan di Stadion Madya. Lapangan B dan Stadion Madya masih dalam satu kompleks di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). ant

Komentar