nusabali

Adu Jangkrik dengan Truk, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-dengan-truk-pemotor-tewas

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas memakan korban jiwa terjadi di Jalan Samratulangi KM 3 tepatnya di wilayah Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Seorang pria asal Banjar Dinas Kangin, Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng bernama Kadek Sedana Putra, 25, tewas akibat kecelakaan adu jangkrik pada Selasa (28/5) malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat korban mengendarai motor Honda PCX yang baru dibeli. Ia melaju dari arah selatan atau dari arah Banyuning menuju ke utara atau Penarukan dengan membonceng Putu Widastra, 19, asal Banjar Dinas Kanginan, Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Setibanya di jalanan dekat TKP, Sedana diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Nahas tiba-tiba muncul truk DK 8708 UD dari arah berlawanan. Truk iti dikemudikan oleh I Wayan Sukanabi, 50, warga asal Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Benturan adu jangkrik pun tak terhindarkan.

Korban Sedana menghantam bagian depan truk tersebut, hingga motor yang belum memiliki plat kendaraan itu ringsek. Akibat kejadian tersebut, Sedana yang berkendara tanpa mengenakan helm pun tewas di lokasi kejadian. Ia mengalami luka terbuka pada dagu, keluar darah dari telinga dan hidung, serta luka robek pada kepala bagian samping. 

Sementara Widastra yang dibonceng mengalami luka lebam pada mata kanan, mengeluarkan darah dari hidung, serta lecet pada tangan kanan, kaki dan dada. Warga yang mengetahui kejadian ini pun bergegas melarikan Widiastra ke RSUD Buleleng, Kota Singaraja. Sementara jenazah Sedana dievakuasi oleh Petugas PMI. 

“Dalam kecelakaan ini, pengendara motor Honda PCX meninggal dunia di lokasi. Korban diketahui tidak mengenakan helm. Yang dibonceng juga tidak mengenakan helm, yang bersangkutan berhasil selamat,” kata AKP Diatmika, dikonfirmasi Rabu (29/5)

Adapun kecelakaan maut tersebut saat ini masih ditangani Unit Laka Polres Buleleng. AKP Diatmika pun mengimbau kepada seluruh pengendara motor untuk selalu berhati-hati, serta mengenakan helm saat berkendara. “Saat hendak menyalip, atau mengambil haluan ke kanan untuk memperhatikan terlebih dahulu kendaraan yang ada di depan,” tandasnya.7 mzk

Komentar