nusabali

Bermanfaat bagi Warga, Kegiatan Posyandu Paripurna di Banjar Kebonkuri Tengah Resmi Ditutup

  • www.nusabali.com-bermanfaat-bagi-warga-kegiatan-posyandu-paripurna-di-banjar-kebonkuri-tengah-resmi-ditutup

DENPASAR, NusaBali.com - Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur yang diselenggarakan di Banjar Kebonkuri Tengah, Kelurahan Kesiman,  resmi ditutup pada Rabu (29/5). Kegiatan yang secara resmi dibuka pada 23 Maret lalu, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, balita, dan lansia.

Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, menyampaikan apresiasi kepada para kader PKK yang telah mendampingi ibu hamil dan balita dalam pemenuhan gizi dan tumbuh kembangnya, serta kemudahan akses layanan kesehatan bagi para lansia.

"Saya mengapresiasi peran kader PKK yang selama ini telah mendampingi ibu hamil, balita serta lansia, saya harapkan setelah penutupan Posyandu Paripurna ini, kegiatan Posyandu dapat dilakukan secara mandiri," ungkap Antari Jaya Negara dalam prosesi penutupan kegiatan.

Dalam kesempatan penutupan Posyandu kali ini dibagikan Pemberian Makan Tambahan (PMT) kepada 33 balita, 50 lansia serta 2 ibu hamil, selain itu juga diberikan secara simbolis paket sembako kepada Kader PKK Denpasar Timur.

Kelian Adat Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman, I Wayan Gede Ary Mayun (Yande), menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan Posyandu Paripurna ini. "Kami selaku prajuru adat Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman memberikan dukungan, menyediakan sarana dan prasarana dalam kegiatan posyandu paripurna tahun 2024," ujarnya.

Yande menambahkan, "Saya mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan posyandu paripurna merupakan salah satu bentuk implementasi kesehatan dan bentuk kepedulian terhadap krama banjar khususnya di Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman."

Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi, kontribusi, dan manfaat bagi para lansia dan balita di wilayah Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman.

Dewa Gede Putra Cahyadi, Kasi PM dan Kesra Kelurahan Kesiman, juga menyambut baik kegiatan Posyandu Paripurna ini."Sangat menyambut dengan baik dalam upaya memaksimalkan layanan kesehatan masyarakat di Kelurahan Kesiman," ungkapnya.

I Gede Paryatha Pinatih, Kepala Lingkungan Kebonkuri Kaja, mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.

"Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah. Banjar memiliki peranan sebagai perkumpulan organisasi yang memperhatikan para anggotanya," ujarnya.

I Gusti Ayu Made Sumayani, selaku kader Posyandu KBK, menjelaskan bahwa selama tiga bulan kegiatan posyandu paripurna telah memberikan berbagai layanan kesehatan, seperti cek tensi lansia, cek gula darah dan kolesterol, timbang bayi, dan pemberian vitamin.

"Kegiatan selama tiga bulan ini mampu memberikan kami pengalaman dan pembelajaran selaku kader posyandu untuk mengembangkan kualitas pelayanan kami dalam jangka panjang," ujarnya. *m03

Komentar