nusabali

Guardiola Isyaratkan Pergi dari Manchester City Musim Depan

  • www.nusabali.com-guardiola-isyaratkan-pergi-dari-manchester-city-musim-depan

LONDON, NusaBali - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diperkirakan mengakhiri kesuksesnya bersama The Citizens. Pelatih asal Spanyol itu hanya menyisakan 12 bulan dalam kontrak terakhirnya dan belum memutuskan untuk bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

Dilansir bola.com dari Daily Mail, kontrak tersisa itu akan menjadi yang terakhir bagi Guardiola di Etihad Stadium. ManCity akan memberikan Guardiola ruang untuk membuat keputusan mengenai masa depannya.

Namun, ManCity ingin manajer tersukses dalam sejarah klub dengan 15 trofi juara, termasuk Liga Champions, tetap bertahan di Etihad Stadium untuk waktu yang lebih lama.

Petinggi klub khawatir tahun kesembilan Guardiola akan menjadi yang terakhir, walau menekankan belum ada indikasi resmi dari pelatih 52 tahun itu secara terbuka membahas prospek kepergiannya dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Guardiola sendiri mengisyaratkan akan menghabiskan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi bersama City. Untuk musim depan, Guardiola ingin juara Piala FA sebagai pembalasan kekalahan ManCity dari Manchester United dalam final, Sabtu (25/5) lalu. kata Guardiola Minggu (26/5). 

Guardiola kemudian menepis anggapan akan tinggal dan menangani lebih lama di ManCity dan memastikan akan menyelesaikan kontaknya hingga selesai. Dia sendiri  mengaku tidak menyangka dapat bertahan di ManCity selama delapan tahun, meski semuanya berjalan baik.

"Selangkah demi selangkah kami berada di sini. Kelihatannya seperti rutinitas biasa, padahal tidak," kata Guardiola. 

Jika Guardiola tidak memperpanjang kontraknya, City perlu mencari penggantinya. Bahkan sejumlah nama muncul sejak saat ini. Yakni, peatih Girona Michel, pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann, pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso, dan Robeto De Zerbi dari Brighton. *

Komentar