nusabali

PASI Tempa 13 Atlet di Puslag

Persiapan Gianyar Hadapi Porprov Bali 2025

  • www.nusabali.com-pasi-tempa-13-atlet-di-puslag

Kalau dulu kita hanya dapat perak saja. Tapi, target kami tahun depan itu medali emas. Ini target pribadi saya sebagai ketua. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi.

GIANYAR, NusaBali
Pengurus Kabupaten Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Gianyar mulai mempersiapkan dan menempa atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2025. 

Sebanyak 13 atlet dipersiapkan dan kini digembleng di Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag). Ditempa sejak dini para atlet itu ditargetkan mampu meraih hasil positif dan diharapkan meraih medali emas.

Ketua Umum PASI Gianyar, Wayan Bun Setiady mengatakan, ada 13 atlet masuk Puslag sejak April lalu. Selama di Puslag, mereka didampingi langsung satu pelatih dan dua asisten pelatih. Untuk awal program itu, para atlet ditingkatkan kemampuan fisik lebih dulu di gym setiap pekan, sehingga mereka diharapkan akan optimal. 

"Atlet kami terlebih dahulu penguatan otot di Gym dulu. Ini sudah berjalan dan setiap pekan dilaksanakan," ungkap Wayan Bun Setyadi, Minggu (26/5).

Diuraikan Wayan Bun, total 13 atlet itu digodok atau dipersiapkan untuk Porprov 2025. Mereka sudah ditempa agar mendapat hasil maksimal saat laga nanti, meski masih berlangsung tahun depan. Bahkan, kata Wayan Bun, target PASI Gianyar pada ajang dua tahunan itu adalah meraih medali emas. 

"Kalau dulu kita hanya dapat perak saja. Tapi, target kami tahun depan itu emas. Ini target pribadi saya sebagai ketua. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi," harap Wayan Bun, yang juga wakil Sekretaris Umum KONI Gianyar itu.

Wayan Bun menjelaskan, dari atlet yang digodok itu ada juga atlet yang akan berlaga saat Porjar Bali pada Juni mendatang. Sebanyak tiga atlet yang akan bertanding dan sisanya dipersiapkan untuk Porprov. Dia berharap para atlet yang sudah dipersiapkan sejak dini bisa mencapai hasil maksimal, apalagi dalam internal cabor juga sudah ditata guna mendukung penuh para atlet. 

"Dalam mempersiapkan atlet, kita harus lebih jauh-jauh hari, karena akan banyak yang kita bikin, termasuk dalam penempaan atlet seperti yang dilakukan saat ini," pungkas Wayan Bun Setiady.dar

Komentar