nusabali

Dirga : Baru Disebut Saja, Belum Ada Rekomendasi

Diisukan Jadi Cawabup Tabanan

  • www.nusabali.com-dirga-baru-disebut-saja-belum-ada-rekomendasi

DENPASAR, NusaBali - Rekomendasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tabanan yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilkada 27 November 2024 belum turun dari DPP PDIP. Namun, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga disebut-sebut masuk bursa kandidat Calon Wakil Bupati Tabanan berpaket dengan Cabup incumbent Komang Gede Sanjaya.

Saat dicegat NusaBali menjelang masuk ke ruang sidang utama Gedung DPRD Bali, Rabu (22/5), Dirga dengan santai mengatakan belum ada rekomendasi pasti. “Disebut saja (sebagai cawabup,red) tapi belum ada rekomendasi,” ujar Dirga.

Dirga yang politisi asal Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini mengaku dirinya menunggu saja keputusan DPP PDIP. Karena soal calon di Pilkada kewenangan DPP PDIP. Kalaupun diisukan dirinya berpaket dengan Sanjaya, terbukti hingga saat ini dirinya tidak ada dipanggil DPP. “Nggak ada dipanggil juga, “ kelakar politisi senior PDIP berbadan gempal ini.

Sementara terkait dengan rekomendasi Calon Bupati Tabanan, Wakil Ketua DPP PDIP/Korwil Bali, I Made Urip dikonfirmasi NusaBali, Jumat (24/5) malam mengatakan akan diterbitkan jelang pendaftaran calon di KPU. Tahapan pendaftaran oleh partai politik akan dilaksanakan Agustus 2024 mendatang. “Bukan hanya Tabanan belum turun rekomendasinya, tetapi di seluruh Indonesia belum ada turun rekomendasi calon kepala daerah,” ujar Urip.

Politisi asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini mengatakan, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Jakarta, strategi pemenangan Pilkada dibahas oleh komisi yang membidangi. Namun tiket calon tidak ada dibahas. “Hanya membahas strategi pemenangan Pilkada saja. Rekomendasi calon kepala daerah belum dibahas, apalagi memanggil kader yang akan diusung, nggak ada dibahas itu di Rakernas,” beber Anggota Fraksi PDIP DPR RI 5 periode ini.n nat 

Komentar