nusabali

Istri Meninggal, Suami Gantung Diri

  • www.nusabali.com-istri-meninggal-suami-gantung-diri

BANGLI, NusaBali - Salah seorang warga Banjar/Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani, Bangli, I Made Landep,40, tewas gantung diri di kamar mandinya, Kamis (23/5). Korban nekat melakukan ulah pati diduga karena depresi setelah istrinya meninggal.

Informasi terhimpun, Made Landep ditemukan gantung diri oleh saudaranya, I Wayan Awet. Awalnya, Awet datang ke pondok milik Made Landep untuk mengambil selang yang akan digunakan untuk menyemprot kebun. Sesampai di pondok, Awet melihat saudaranya sudah dalam keadaan gantung diri di kamar mandi. 

Melihat hal tersebut, dia mencari bantuan untuk bersama mengecek kondisi Made Landep. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kintamani. 

Setelah mendapatkan pemeriksaan dari kepolisian, jenasah Made Landep dikuburkan. Korban diduga mengalami depresi akibat istrinya meninggal sekitar setahun lalu. Pihak keluarga sempat bertanya kepada orang pintar (nunas bawos). Hasilnya, Made Landep ingin bertemu dengan istrinya di alam berbeda.

Kapolsek Kintamani Kompol Nengah Sukerna, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan kasus gantung diri. Pihaknya mengerahkan personel untuk mendatangi lokasi kejadian. "Petugas telah melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi, dan pemeriksaan medis dari petugas Puskesmas Kintamani I," ungkapnya, Jumat (24/5).

Lanjutnya, Made Landep ditemukan gantung diri di kamar mandi oleh saksi Wayan Awet. Ketika itu, pintu kamar mandi dalam kondisi terbuka. "Saat ditemukan dan dicek oleh saksi, Made Landep sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kompol Sukerna. Pihak keluarga telah menerima kepergian Made Landep dan menganggap sebagai musibah.7esa

Komentar