nusabali

Sambangi Pengusaha, Kapolres Ingatkan Keamanan

  • www.nusabali.com-sambangi-pengusaha-kapolres-ingatkan-keamanan

NEGARA, NusaBali - Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto mengingat pentingnya peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Begitu juga keamanan tempat usaha yang kerap menjadi sasaran maling. Para pengusaha diharapkan memperketat keamanan untuk mempersempit ruang pada pelaku kejahatan.

Hal tesebut disampaikan AKBP Endang saat menggelar kegiatan Jumat Curhat di gudang PT Wings Surya, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (24/5). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 09.45 Wita itu dihadiri oleh sejumlah pejabat dan karyawan perusahaan.

Acara Jumat Curhat bertajuk Manyama Braya ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Endang pun sempat keliling meninjau areal gudang setempat dan memberikan advice atau nasihat-nasihat untuk keamanan yang lebih baik. 

"Harapannya ini adalah crime prevention atau tindakan pencegahan terhadap suatu tindak pidana. Mudah-mudahan tidak terjadi. Namun tentunya kerjasama antara Polri dengan masyarakat dan perusahaan, kita sama-sama care dengan keamanan di lingkungannya," ujar AKBP Endang. 

AKBP Endang juga menegakan jajarannya di Polres Jembrana siap melibas siapapun yang akan melakukan upaya-upaya tindak pidana. Baik itu pencurian, pembobolan dan sebagainya. Bahkan dirinya menyatakan tidak akan segan menembak pelaku jika perlu dilakukan tindakan lebih tegas.

"Saya tidak takut untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelakunya. Sehingga masyarakat pengusaha tetap nyaman untuk mensejahterakan karyawannya dan tentunya juga kenyamanan bagi semua masyarakat Jembrana," ujar AKBP Endang yang mantan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bali ini. 

Sementara dalam sesi tanya jawab, salah satu petugas keamanan di perusahaan setempat sempat meminta Polres Jembrana bisa membantu pelatihan tentang cara mengatur lalu lintas. Khususnya pelatihan untuk menyeberangkan kendaraan yang baik dan benar.

Terkait hal tersebut, AKBP Endang menyatakan siap membantu. Pihaknya pun meminta dari pihak perusahaan bersurat ke Polres Jembrana untuk dijadwalkan pelatihan tentang cara mengatur lalu lintas, termasuk pencegahan tindak pidana di perusahaan setempat. "Mungkin yang utama terkait pengamanan gedung. Dan nanti berlanjut terkait pengaturan lalu lintas," ujarnya.7ode

Komentar