nusabali

Karya di Pura Desa lan Puseh Baler Bale Agung Digelontor Rp 200 Juta

  • www.nusabali.com-karya-di-pura-desa-lan-puseh-baler-bale-agung-digelontor-rp-200-juta

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri karya Ngenteg Linggih Pura Desa lan Puseh Desa Adat Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (25/5). Dalam kesempatan ini, Bupati Tamba menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Jembrana sebesar Rp 200 juta.

Bantuan dana hibah itu secara simbolis diserahkan Bupati Tamba kepada Bendesa Adat Baler Bale Agung I Nengah Subagia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan yadnya Ngenteg Linggih yang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Bupati Tamba menjelaskan, bantuan hibah ini disesuaikan kemampuan APBD Kabupaten Jembrana. Bantuan hibah ini diberikan secara merata kepada seluruh desa adat yang menggelar Ngenteg Linggih. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana hanya bisa memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta. Karena kita sekarang memberlakukan standar pemberian bantuan ini," ucap Bupati Tamba.

Dalam acara tersebut, Bupati Tamba juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melestarikan adat dan budaya Bali. Dirinya berharap dengan kerjasama dan gotong royong seluruh masyarakat, Jembrana Emas dapat terwujud.

Bendesa Adat Baler Bale Agung I Nengah Subagia menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah yang diberikan oleh Pemkab Jembrana. Subagia yang juga Bendesa Madya Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Jembrana berharap agar kedepannya Bupati selalu memberikan perhatian kepada desa adat untuk bersama-sama melestarikan adat dan budaya Bali.

"Semoga Desa Adat selalu bisa dibantu oleh bapak Bupati. Semoga selalu bisa ngrombo membangun adat di Kabupaten Jembrana," ucap Subagia.7ode

Komentar