nusabali

Warga Kutuh Curhat Balap Liar hingga LPJ

  • www.nusabali.com-warga-kutuh-curhat-balap-liar-hingga-lpj

MANGAPURA, NusaBali - Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Aula Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, pada Jumat (24/5).

Pada kegiatan itu warga menyampaikan keluhannya terkait masalah balapan liar yang mengganggu kenyamanan serta minimnya lampu penerangan jalan (LPJ) ke akses menuju Pantai Melasti di Jalan Raya Nusa Dua Selatan sampai Jalan Alas Arum.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, Iptu I Wayan Suwita, dan dihadiri oleh tim kepolisian serta para security objek wisata Pantai Pandawa. Pada kegiatan ini, dibahas topik mengenai World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang sedang berlangsung di Nusa Dua Bali. Kanit Binmas menekankan pentingnya keamanan sebagai kunci utama kelancaran pelaksanaan WWF. Oleh karena itu, peran aktif dari petugas keamanan, khususnya security objek wisata, sangatlah penting.

Kanit Binmas menegaskan urgensi peningkatan peran security objek wisata, terutama di Pantai Pandawa, mengingat potensi kunjungan delegasi WWF. Dia juga mendorong peningkatan kewaspadaan dan koordinasi dengan aparat kepolisian.

"Keamanan adalah faktor utama untuk kesuksesan acara internasional seperti WWF ini. Kami mengharapkan kerjasama penuh dari para security, terutama di Pantai Pandawa Desa Kutuh, mengingat kemungkinan kunjungan para delegasi WWF ke objek wisata ini. Kami juga mendorong para security untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dengan aparat kepolisian," ujarnya,

Dalam sesi tanya jawab, salah satu petugas keamanan I Wayan Suma, menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian atas kerjasama yang baik selama ini. "Melalui Bhabinkamtibmas dan Pos Pol yang ada di Desa Kutuh, kami merasa terbantu dalam menjaga keamanan. Namun, kami masih menghadapi masalah balapan liar di jalan dan minimnya lampu penerangan di Jalan Raya Nusa Dua Selatan sampai Jalan Alas Arum, yang merupakan akses menuju Pantai Melasti," ujar Suma.

Menanggapi keluhan tersebut, Iptu Suwita berjanji akan mengkoordinasikan peningkatan patroli di daerah tersebut dengan tim patroli Polsek Kuta Selatan, terutama pada jam-jam rawan. "Kami akan berupaya menekan aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak muda. Selain itu, kami juga menghimbau peran aktif dari para orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka," tandasnya.

Terkait minimnya lampu penerangan jalan, Iptu Suwita mengatakan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti masalah ini. "Keamanan jalan raya juga penting untuk kenyamanan dan keselamatan masyarakat serta wisatawan," pungkasnya. Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kuta Selatan, khususnya selama pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Nusa Dua Bali. 7 cr79

Komentar