nusabali

Bulan Sutena Bikin Delegasi World Water Forum Berjoget

Saat Welcoming Dinner WWF ke-10 di GWK Semalam

  • www.nusabali.com-bulan-sutena-bikin-delegasi-world-water-forum-berjoget

MANGUPURA, NusaBali - Penyanyi asal Bali, Bulan Sutena membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersenandung hingga menggoyang-goyangkan kepala di sela gelaran makan malam penyambutan World Water Forum WWF Ke-10 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran, Badung, Minggu (19/5) malam.

Bulan Sutena malam itu menghibur Presiden Jokowi, delegasi World Water Forum dan tamu undangan dengan membawakan lagu ‘Sayang’ dan ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ dari band Armada. Selain Bulan Sutena dalam acara yang digelar untuk menyambut forum air dunia tersebut, sejumlah artis lainnya juga menyajikan penampilan memukau dengan membawakan berbagai lagu yang menghibur. Pemusik Ayuan Prawida tampil memainkan alat musik tradisional Suku Dayak, Kalimantan, yaitu sape. Lalu Aktris Reza Rahadian bahkan juga ikut bernyanyi dan membawakan ‘Lenggang Puspita’ milik Afgan dengan diiringi Tarian Nusantara yang memukau, termasuk tarian dari Kalimantan, Sumbawa, hingga Sumatera. Tak sampai di situ, Teddy Adhitya menghibur para tamu dengan membawakan lagu ‘Overjoyed’ dari Stevie Wonder, disertai penampilan dua penari.

Tangkapan layar Bulan Sutena saat tampil di GWK, Minggu (19/5) malam. -ANTARA

Penyanyi Tompi menyajikan ‘Menghujam Jantungku’ dengan enerjik bersama para penari yang mengenakan kostum merah. Selanjutnya, aktris sekaligus penyanyi Mawar De Jongh membawakan ‘Sesaat Kau Hadir’ dari Utha Likumahuwa dengan penuh gaya, sambil sesekali berlenggok dan menari dengan nuansa merah muda. Albert Fakdawer, seorang penyanyi dan aktor keturunan Papua, menggebrak panggung dengan membawakan ‘Rock With You’ dari Michael Jackson. Berikutnya, penyanyi trio GAC membawakan ‘Galih dan Ratna’, mengenakan busana putih dan silver yang elegan.

Ran tampil memukau dengan membawakan ‘Hanya Untukmu’ dengan busana merah marun dan coklat yang dipadu dengan motif batik. Sebagai penutup yang meriah, semua penampil menyanyikan "All Night Long" dari komposer legendaris Lionel Richie sambil menari bersama, mengakhiri malam yang penuh kegembiraan dan keseruan di gelaran makan malam World Water Forum ke-10. 

Selain Presiden Jokowi, para menteri turut hadir dalam acara makan malam penyambutan WWF di taman budaya tersebut, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani.

Rangkaian kegiatan World Water Forum berupa makan malam dimulai sejak pukul 17.00 Wita hingga 22.00 Wita dan dihadiri sekitar 2.300 orang, yang terdiri atas 500 undangan VVIP atau naratetama dan 1.800 undangan lainnya. 7 ant

Komentar