nusabali

22 Calon Jamaah Haji Dilepas Bupati Karangasem

  • www.nusabali.com-22-calon-jamaah-haji-dilepas-bupati-karangasem

Ruang pelonggaran kebijakan terbuka untuk memberikan stimulus terhadap perekonomian, yang dia akui pada triwulSebanyak 22 calon jamaah haji (8 laki-laki dan 14 wanita) dari Karangasem yang kemudian berangkat ke embarkasi Surabaya, Kamis (10/8), dilepas Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di kediaman bupati di Jalan Jeruk Amlapura, Jumat (4/8). an kedua, kondisi ekonomi cukup tertekan.

AMLAPURA, NusaBali
Setiap calon jamaah haji mendapat bantuan dari pendiri GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) yang juga suami Bupati Karangasem, I Gusti Made Tusan, sebesar Rp 1 juta.

upati Mas Sumatri berpesan, yang utama menjaga kondisi fisik, sehingga tetap bugar selama mengikuti tahapan ibadah haji di Tanah Suci. 

Menurutnya, selama di Tanah Suci Makkah, selain menghadapi cuaca yang berbeda dengan di tanah air, juga harus berdesakan dengan jamaah lainnya dari seluruh dunia. “Makanya jaga kondisi agar tetap sehat. Berangkat dalam kondisi bugar dan kembali pulang bertemu keluarga menjadi haji yang mabrur juga dalam kondisi yang bugar,” harap Mas Sumatri, yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem Ni Nengah Rustini, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Hamidin, Ketua MUI Karangasem H Murchid, Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Cabang Karangasem H Marjuhin, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karangasem I Gede Waskita Suta Dewa, dan I Gusti Made Tusan.

Harapan serupa disampaikan I Gusti Made Tusan. “Kami turut mendoakan, agar pulang dengan menyandang gelar haji mabrur, setelah menunaikan rukun Islam yang kelima,” ujarnya.

Tercatat dari 22 calon jamaah haji yang diberangkatkan, kuotanya bertambah di andingkan tahun 2016, sebanyak 17 orang. Jamaah haji kali ini yang akan berangkat di antaranya dari Banjar Sindu (Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen) sebanyak 5 orang, Lingkungan Dangin Sema (Kelurahan Karangasem) 5 orang, Banjar Kecicang Islam (Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem) 2 orang, Lingkungan Bangras (Kelurahan Karangasem) 3 orang.

Ketua MUI H Murchid mengatakan, para calon jamaah akan berangkat ke Surabaya pada Kamis (10/8), selanjutnya terbang ke Makkah, Sabtu (12/8). *k16

Komentar