nusabali

Pegolf Bali Tampil di SEAG

  • www.nusabali.com-pegolf-bali-tampil-di-seag

Pegolf Bali Ida Ayu Indira Melati Putri atau biasa disapa Mela kembali memperkuat tim Indonesia di arena SEA Games.

JAKARTA, NusaBali
Mela turun di nomor individu dan beregu putri. Pegolf yang saat ini kuliah di AS ini ditarget  mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia.

"Kami ditargetkan meraih dua medali emas dari nomor beregu putra dan putri," ujar pelatih nasional golf M. Alga Topan, di  padang golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/8). 

Menurut Alga, kans Mela mendapatkan medali SEA Games pada nomor individu sangat terbuka. Hal itu karena prestasi yang ia ikuti baik di kampus dan kejuaraan internasional maupun nasional. 

Di tingkat internasional dia mengikuti kejuaraan di Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand. Di kejuaraan nasional, dia mengikuti kejuaraan Elit Amatir di Gading Serpong bulan lalu. Lalu di Olimpic Jabar Amatir Open, keduanya menempati peringkat ketiga.

Ia akan bergabung tim Indonesia uji coba lapangan pada 7-10 Agustus. Disana, kata Alga, pegolf Merah Putih akan berlatih pagi, siang dan sore guna mengetahui kondisi disana baik dari sisi cuaca, kelembaban udara maupun situasi lapangan golfnya.

Kemudian balik ke tanah air menjalani pemusatan latihan (TC) sampai 19 Agustus di padang golf Emerald, Depok dari Rabu sampai Minggu dengan durasi waktu minimal lima jam. Selanjutnya 20 Agustus terbang ke Malaysia  dan bertanding 22-26 Agutus.

Cabor golf menurunkan tujuh atlet, yakni tiga putrid dan empat putra. Mereka adalah Almay Rayhan Yagutah, Jonathan Wijono, Kevin Caesario Akbar, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Ida Ayu Indira Melati Putri, Rivani Adelia Sihotang dan Tatiana Jaqueline Wijaya. Mereka didampingi pelatih dari luar negeri dan dalam negeri. Dari dalam negeri M. Alga Topan. Dari luar negeri David Milne dan Lawrie Montague. 

Cabor golf mendapat kunjungan dari CDM SEA Games 2017 Aziz Syamsudin pada Jumat (4/8). Disana pria yang juga anggota Komisi III DPR RI ini memberikan semangat kepada para atlet golf Indonesia agar meraih prestasi dalam kejuaraan antar negara di Asia Tenggara tersebut. Menurut Aziz persiapan atlet golf di kancah SEA Games sudah bagus. *k22 

Komentar