nusabali

KONI Bali Anggap Tidak Terlambat

  • www.nusabali.com-koni-bali-anggap-tidak-terlambat

Yamadhiputra pun mengaku sudah diantisipasi dengan mencetak isi kartunya yang bisa dipakai untuk entry by name

Soal Penerbitan KONI Card

DENPASAR, NusaBali
Ketua Bidang Prestasi KONI Bali Nyoman Yamadhiputra menolak mengakui kelemahannya soal keterlambatan pencetakan KONI Card yang dikeluarkan pihak KONI Bali. Selaku orang yang bertanggungjawab dan memiliki tugas penerbitan kartu KONI Card untuk atlet Porprov, Yamadhiputra berdalih fisik kartunya belum selesai karena pesanan di pembuat kartunya juga belum selesai.

"Kami tegaskan tidak ada keterlambatan. Yang jelas KONI card tidak ada keterlambatan. Jadi semua sudah diproses sesuai dengan prosedurnya," ucap Yamadhiputra, Jumat (4/8).

Mengapa saat kartu itu hendak digunakan mendaftar sehingga atlet asal KONI Denpasar banyak yang belum didaftarkan gara-gara persoalan KONI Card ? Yamadhiputra pun mengaku sudah diantisipasi dengan mencetak isi kartunya yang bisa dipakai untuk entry by name.

Terus sampai kapan kartu KONI Card terbit, sementara proses dan jadwal Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar kurang dari satu bulan, dia mengaku kartu KONI Card akan selesai dikerjakan sesuai waktunya.

Kapan waktu yang dimaksud, Yamadhiputra enggan membeberkan secara gamblang. Termasuk soal tidak ada antisipasi dari limit waktu proses penerbitan KONI Card. Misalnya, ditarget minimal satu setangah bulan sebelum Porprov sudah rampung dikerjakan. Lagi-lagi Yamadhiputra mengelaknya. Sementara itu Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai kembali menyodok kekurangsigapan penerbitan kartu KONI Card.

"Ini seolah-olah Denpasar tidak siap dengan administrasi. Padahal KONI Card itu kan salah satui prasayarat untuk daftarkan atlet dalam proses entry by name. Dan, kami sudah ikuti semua tahapan dan proses yang ada,  termasuk administrasi. Memang KONI Bali yang tidak mencetak kartu KONI Card sesuai jadwal yang ada," tegas Dewa Gde Rai.

Padahal persiapan Denpasar sangat terpola sejak awal. Dan, yang dia sangat sayangkan hal ini ditakutnya berdampak pada persoalan psikis atlet nantinya.

"Semestinya  satu setengah bulan menjelang Porprov kartu KONI Card sudah terbit, tapi jadwal program KONI Bali juga tak jelas soal KONI Card itu," beber Dewa Rai. Padahal Denpasar sudah taat akan proses yang ada. Tapi ada aja kendala di lapangan soal KONI Card itu.dek

Komentar