nusabali

Tim Upsus ke Jembrana, Bahas Swasembada Pangan

  • www.nusabali.com-tim-upsus-ke-jembrana-bahas-swasembada-pangan

Tim Upaya Khusus (Upsus) Kementerian Pertanian RI, Jayadi bersama Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali, Anak Agung Ngurah Bagus Kamandalu, mendatangi Pemkab Jembrana, Kamis (3/8). 

NEGARA, NusaBali
Kedatangan Tim Upsus Kementerian Pertanian RI bersama BPTP Bali diterima Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan. Kedatangan mereka untuk koordinasikan upaya swasembada pangan di Bumi Makepung. 

ayadi berharap, Jembrana dapat mendukung pelaksanaan gerakan Upsus Kementerian Pertanian RI untuk pengelolaan tanaman terpadu yakni padi, jagung, dan kedelai. Khusus di Jembrana, sangat diharapkan tanam padi. “Upsus di bidang pertanian ini merupakan amanat dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa dalam tiga tahun masa pemerintahan, harus sudah swasembada pangan,” terang Jayadi.

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menyambut baik kedatangan Tim Upsus yang ingin memajukan pertanian di Jembrana. Wabup Kembang yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha kelapa ini mengaku tahu betul permasalahan petani di Jembrana. Karena itu, ia pun mengaku sangat mendukung berbagai upaya serta gerakan Tim Upsus Pertanian. Tim Upsus nantinya akan berkoordinasi dengan Kodim 1617/Jembrana yang dilibatkan dalam pencapaian swasembada pangan. *ode

Komentar