nusabali

Fadli Zon Duga Dukungan HT ke Jokowi Terkait Kasus

  • www.nusabali.com-fadli-zon-duga-dukungan-ht-ke-jokowi-terkait-kasus

Wakil ketua DPR, Fadli Zon melihat ada kecenderungan dukungan ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo ke Jokowi berkaitan dengan kasus hukum yang membelitnya. 

JAKARTA, NusaBali
Meski demikian, ia tidak mau menduga-duga lebih jauh. Hary Tanoe diketahui berstatus tersangka di kasus SMS yang diduga bernada ancaman terhadap jaksa Yulianto. Dia dijerat Undang-Undang ITE. Hary Tanoe membantah mengirim SMS ancaman terhadap Yulianto. "Saya tidak mengatakan itu tetapi ada satu pola kecenderungan seperti itu. Polanya itu seperti stick and carrot, kalau tidak nurut dikasih stick kalau mau dikasih carrot. Saya kira ini adalah cara-cara kekuasaan ketimbang cara-cara menegakkan hukum," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

"Cuma memang ada kecenderungan sekarang ini banyak orang-orang yang berbeda atau mungkin institusi, lembaga-lembaga bahkan partai politik yang berbeda posisi itu lebih mengalami tekanan lah," tambahnya. Waketum Gerindra ini mengatakan, persoalan hukum dapat dijadikan alat untuk menekan sekaligus merangkul parpol.

"Tekanan macam-macam termasuk persoalan-persoalan yang menyangkut hukum. Hukum bisa dijadikan satu alat untuk menekan partai politik dan juga sekaligus merangkulnya dan saya kira ini akan membahayakan demokrasi karena dijadikan alat gitu bagi hal-hal seperti itu," terang Fadli dilansir detik.com.

Dukungan Perindo pada Jokowi bak petir di siang bolong. Hary Tanoe, yang cenderung dekat dengan parpol luar pemerintahan, kini bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019. "Ketua Umum memberikan pesan kepada publik bahwa Partai Perindo sedang mempertimbangkan untuk pencapresan dan dukungan ke Pak Jokowi," kata Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, kepada wartawan, Rabu (2/8). Banyak yang bertanya apakah ini terkait dengan kasus hukum yang sedang dijalani HT. Namun secara tegas Perindo menyatakan bahwa hal tersebut tidak ada kaitannya dengan mendukung Joko Widodo. *

Komentar