nusabali

Peringati Hari Buruh, Komunitas Vegan Bagikan 2.000 Porsi Makanan Gratis

  • www.nusabali.com-peringati-hari-buruh-komunitas-vegan-bagikan-2000-porsi-makanan-gratis

SINGARAJA, NusaBali - Komunitas pencinta makanan vegetarian Govinda’s Kitchen, membagikan 2.000 porsi makan gratis untuk masyarakat di Kabupaten Buleleng, Rabu (1/5) di Jalan Udayana Kota Singaraja. Selain untuk memperingati Hari Buruh Nasional, aksi itu juga untuk memperkenalkan makanan sehat kepada masyarakat.

Anggota Komunitas Govinda’s Kitchen Ratna Kanaya mengatakan, aksi berbagi makanan gratis ini memang sudah menjadi agenda rutin komunitas. Namun khusus pada 1 Mei ini, aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Buruh Nasional.

Aksi berbagi ini pun, sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja atau buruh yang telah berjuang untuk membangkitkan perekonomian keluarga. Selain itu, dengan aksi ini diharapkan bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa berbagi dengan sesama.

“Kami mengapresiasi perjuangan setiap orang, dengan cara berbagi. Sekaligus menyemangati dalam perjuangan itu ada proses naik turun tentang ekonomi dan sosial. Jangan menyerah. Tidak menunggu kaya dulu, untuk peduli dengan orang lain,” ujarnya.

Aksi berbagi makan gratis ini dilakukan dalam dua sesi. Dimana aksi itu pun disebut mendapat antusias dari masyarakat. Sebanyak 1.500 porsi makanan pun, ludes dalam waktu dua jam dalam sesi pertama. Aksi itu dilakukan, dengan membagikan makanan kepada masyarakat yang datang dan lewat di Jalan Udayana, Singaraja.

Menu makanan yang dibagikan, diantaranya nasi goreng rempah, tempe tahu dan terong geprek dengan sayur salad. Selain makanan, warga yang datang juga diberi minuman es, serta teh herbal. Semua makanan yang dibagikan, berasal dari bahan kacang-kacangan dan buah-buahan. Makanan itu dimasak langsung ditempat sebelum dibagikan. 

Kanaya berharap, para pekerja atau buruh di Hari Buruh ini diharapkan bisa selalu semangat dalam menjalani pekerjaannya. Para pekerja diharapkan selalu menyenangi pekerjaanya, dengan melakukan pekerjaan dengan baik.

“Sebagai manusia apapun keadaan ekonomi kita jangan menyerah untuk mencapai mimpi itu. Lakukan dengan maksud yang baik, jangan perjuangkan dengan rasa marah. Dorong dengan maksud positif,” kata dia.7 mzk

Komentar