nusabali

Kelas Kumite Mulai Dipertandingkan

Hari Kedua GLO Open Karate Championship di Denpasar

  • www.nusabali.com-kelas-kumite-mulai-dipertandingkan

Suasana di hari kedua ini tentunya lebih seru dan tensi pun meningkat sebab kontingen yang berpartisipasi bertarung untuk memperebutkan juara di setiap kelas.

DENPASAR, NusaBali
Kejuaraan karate Gendo Law Office (GLO) Karate Open Championship 2024 kembali berlangsung pada Sabtu (20/4) di GOR Lila Buana, Denpasar. Pada hari kedua ini, tensi pertandingan terlihat semakin meningkat,setelah pada hari ini dilaksanakan kelas kumite atau kelas pertarungan antarkontingen. 

Ketua Panitia Kejuaraan Putu Chris Budi Setyawan menuturkan, pada hari kedua kejuaraan jelas semakin seru karena sedang berjalan kelas komite bagi pemula, pra pemula dan Kadet. 

"Suasana di hari kedua ini tentunya lebih seru dan tensi pun meningkat sebab kontingen yang berpartisipasi bertarung untuk memperebutkan juara di setiap kelas" terang Sensei Putu Chris Budi, Sabtu (20/4). 

Lebih jauh di dalam kepanitiaan sendiri, sensei Chris Budi menjelaskan, pihaknya meningkatkan pengaman dalam berjalannya acara dan tentunya tetap menjaga kebersihan di area pertandingan dalam memfasilitasi para karateka. 

"Sampai saat ini semuanya masih berjalan lancar sesuai yang kami harapkan dan para karateka juga bertanding secara sportif" ujar sensei Putu Chris Budi.

Sedangkan penanggung jawab acara I Wayan 'Gendo' Suardana mengatakan dirinya mengaku senang dengan segala bentuk apresiasi dari para atlet, manajer tim, serta orangtua atlet atas keberlangsungan acara ini. 

"Saya senang mendapat apresiasi dari para atlet, manajer tim dan para orangtua atlet yang mengapresiasi kerja kami. Mereka puas dengan penyelenggaraan kejuaraan yang mengutamakan kebersihan dan kenyamanan peserta kejuaraan” jelas Gendo.

Disamping itu Gendo juga menjelaskan, jika dilihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan dan banyaknya kelas pada kejuaraan ini tentu mampu memunculkan karateka-karateka yang potensial. Dia juga mengaku dari jalannya pertandingan sangat banyak karateka yang berpotensi untuk menjadi atlet-atlet berprestasi bagi cabang olahraga karate. 

"Pada rangkaian hari terakhir nanti akan berlangsung pertandingan kelas bagi profesi hukum seperti Advokat, jaksa dan hakim, TNI/Polri dan kelas Veteran. Pada hari terakhir akan banyak legenda-legenda atlet karateka Bali yang akan turun gunung untuk adu tanding pada helatan kejuaraan ini dan tentu akan menambah keseruan acara ini," pungkas Wayan ‘Gendo’ Suardana. dar

Komentar