nusabali

Kecelakaan, Anggota Satpol PP Karangasem Meninggal

  • www.nusabali.com-kecelakaan-anggota-satpol-pp-karangasem-meninggal

AMLAPURA, NusaBali - Anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karangasem, I Gede Suweta,26, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Lingkungan Temega, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Jumat (19/4) pukul 01.00 Wita. Korban diduga terjatuh akibat out of control (OC) karena saat itu tengah hujan deras.

Informasi yang dihimpun, malam itu Suweta yang asal Lingkungan Batannyuh, Kelurahan/Kecamatan Karangasem ini diketahui bermain biliar bersama rekannya ke Desa/Kecamatan Abang. Mengingat telah larut malam dia pun pulang, Jumat dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. 

Dalam perjalanan pulang di tengah kondisi sedang hujan, korban dengan mengendarai sepeda motor melintasi Objek Wisata Tirtagangga di Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, melaju di jalan lurus ke arah selatan jurusan Amlapura. Selanjutnya setelah melintasi jalan tikungan, karena cuaca gelap diduga membuat laju kendaraannya tak terkendali hingga nyemplung ke selokan di kiri jalan ke arah selatan.

Mengingat cuaca gelap di tengah malam, tidak ada warga yang menyaksikan kejadian itu. Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Artha Sedana membenarkan anggotanya itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal. Korban I Gede Suweta baru diketahui mengalami kecelakaan setelah ada petugas dari Polres Karangasem lakukan patroli. Melihat ada sepeda motor tergeletak kemudian dilakukan penyelidikan, ditemukan korban dan identitasnya dari Lingkungan Batannyuh.

Korban dilarikan ke RSUD Karangasem sementara anggota Polres lainnya menyusul ke rumah duka menanyakan keberadaan korban dengan identitas yang mereka bawa. Anggota Polres Karangasem menemui ayah korban, I Wayan Oka, dan dibenarkan identitas itu adalah anaknya yang sebelumnya mengaku pergi ke Desa/Kecamatan Abang.

"Saya merasa kehilangan seorang anggota yang selama ini kami andalkan. Dia meninggal bisa jadi karena terlambat pertolongan," jelas Artha Sedana. Korban selama ini juga dikenal sebagai pribadi yang baik, rajin dan disiplin menjalankan tugas. Rombongan Satpol PP di bawah koordinasi Artha Sedana, Jumat kemarin melayat ke rumah duka. Selanjutnya jenazah I Gede Suweta diupacarai di Setra Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem melalui upacara makingsan ring gni, Jumat kemarin. 7 k16

Komentar