nusabali

Woodball Gelar Pelatda di Buleleng

  • www.nusabali.com-woodball-gelar-pelatda-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 21 atlet woodball (termasuk long list) Kontingen PON Bali mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Lapangan Padat Karya, Kelurahan Sukasada, Buleleng. Mereka membuat simulasi pertandingan sesuai perlombaan PON yang berstandar nasional.

Ketua IWbA Buleleng, Sang Made Fernanda Iragraha menjelaskan Pelatda kali ini terasa istimewa dengan menghadirkan 16 atlet sparing partner dari Klungkung dan Buleleng. Sedangkan atlet kontingan Bali digenjot secara fisik, teknik, mental, manajemen diri, dan manajemen berlomba oleh para pelatih, sehingga makin optimal menuju puncak penampilan pada September 2024.
 
"Kegiatan dilakukan dari 13-14 April dan akan mengasah kemampuan mereka. Di sini mereka tidak main -main ataupun bercanda. Karena kita simulasikan perlombaan yang sesungguhnya di PON," kata Iragraha, Minggu (14/4)

Menurut Iragraha, WI Buleleng sebagai tuan rumah training venter (TC) PON juga membuat desain lapangan berstandar nasional dengan panjang 750 meter. Lapangan dilengkapi perangkat perlombaan seperti gate atau gawang berstandar nasional. Dia mengapresiasi langkah KONI Buleleng yang merestui penggunaan lapangan Padat Karya untuk tempat TC atlet PON pada bulan Juni - Agustus 2024. 

"Kita bersyukur, dorongan dari KONI Buleleng sangat luar biasa. Kita diberikan restu menggunakan lapangan ini dan akan menambah sejumlah fasilitas, termasuk toilet nantinya," ungkap Iragraha.

Menurutnya, selain di Buleleng, Pelatda berikutnya juga akan dilakukan pada akhir April di Lapangan Renon, Kota Denpasar.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengungkapkan KONI Buleleng selalu mendukung upaya seluruh Pengcab Olahraga yang muaranya untuk prestasi olahraga saat ini. Sebagai Cabor Pemegang Juara Umum pada Porprov Bali 2022 sudah sepantasnya atlet IWBA Buleleng dan Bali menunjukan prestasi terbaiknya pada PON nanti. 

"Upaya yang dilakukan IWBA Buleleng sudah sangat bagus. Ini nantinya juga harus dibarengi dengan prestasi yang membanggakan untuk daerah," ujar Wiratmaja.

Menurut Wiratmaha, pihaknya juga selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah Buleleng agar, sarana dan prasarana penunjang para altet yang berlaga di kancah Nasional maupun Internasional untuk selalu diperhatikan. 

"Senin kita akan melakukan audiensi dengan Pj. Bupati dan langsung memberikan proposal terkait perbaikan Lapangan Padat Karya, astungkara alam merestui, sehingga bisa direalisasikan," pungkas Wiratmaja. dar

Komentar