nusabali

Putu Edi Lolos Kualifikasi Bali Open

  • www.nusabali.com-putu-edi-lolos-kualifikasi-bali-open

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar I Putu Edi Wirawan lolos kualifikasi Bali Open Internasional Tournament untuk pebiliar lokal Bali di Black Hole Biliar, Denpasar, Sabtu (13/4).

Di final, Putu Edi mengalahkan atlet biliar dari Buleleng. Putu Edi tinggal menunggu babak utama Bali Open pada 15 April nanti. “Kualifikasi untuk pemain lokal Bali baru saja selesai. Saya lolos ke Bali Open setelah di final mengalahkan atlet Buleleng yang biasa dipanggil Mbek dengan skor 5-2,” ujar Putu Edi, Sabtu (13/4). 

Menurut Putu Edi, berhadapan dengan atlet dari Buleleng cukup sulit. Lawannya ini sering bermain di luar Bali. Putu Edi tidak patah semangat dan terus berusaha tampil maksimal agar lolos ke babak utama Bali Open. “Dari kualifikasi pemain lokal Bali hanya satu orang lolos ke babak utama. Astungkara, saya lolos,” ucap Putu Edi. Atlet yang membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini menjelaskan, di kualifikasi pemain lokal Bali ada delapan peserta. Mereka merupakan atlet biliar Bali dan pernah mengikuti Porprov Bali. 

Selain Mbek, ada Komang Wijaya dari Jembrana, dan Irwan Limardi dari Badung. Pasek Wiguna dari Karangasem, Ryan Danes dari Tabanan, Barry dari Gianyar, dan Ketut Erawan dari Denpasar. Pada Minggu (14/4) ada kualifikasi nasional. Di babak itu, para peserta berasal dari berbagai daerah. Putu Edi menjelaskan, peserta yang lolos ke babak utama Bali Open tergantung dari banyaknya peserta. “Kalau pesertanya ada delapan, satu orang yang lolos. Jika ada 32 peserta, empat orang yang lolos Bali Open. Namun, saya tidak mengetahui berapa peserta di kualifikasi nasional,” ujar Putu Edi. 

Usai mengikuti kualifikasi pemain lokal Bali, Putu Edi lanjut menjalani latihan di RBC Biliar. Bali Open Internasional Tournament dilaksanakan pada 15-20 April di The Sintesa Residence Jimbaran Hotel. Pesertanya tidak hanya dari Indonesia, ada juga dari Vietnam dan Filipina. Putu Edi tidak memasang target tinggi di Bali Open kategori bola sembilan dan sepuluh. Ajang itu dijadikan tempat mengasah kemampuannya guna persiapan ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Drawing dilaksanakan pada Minggu (14/4) hari ini. 7 k22

Komentar