nusabali

Pebiliar Putu Edi Ikuti Kualifikasi Bali Open

  • www.nusabali.com-pebiliar-putu-edi-ikuti-kualifikasi-bali-open

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar I Putu Edi Wirawan akan mengikuti kualifikasi Bali Open Internasional Tournament pada 11-14 April 2024 di Black Hole Biliar, Denpasar. Menurut Putu Edi, ajang tersebut diperuntukan untuk menyeleksi atlet lokal Bali. Karena itulah, Putu Edi akan bersaing dengan sejumlah pebiliar lokal di kualifikasi tersebut.

"Pesaingnya tidak hanya atlet biliar saja, tetapi non atlet juga ada yang ikut serta," ujar Putu Edi, Senin (8/4). 

Sampai saat ini, Putu Edi belum terlalu mengetahi berapa jumlah peserta yang mengikuti kualifikasi. Sebatas yang diketahui, antara lain Irwan Limardi, Edward Ikhwan Sanjaya dan Made Tirta. Mereka pun akan menjadi pesaing kuat Putu Edi. 

"Pertandingan di kualifikasi ada dua nomor, bola 9 dan 10. Saya ikut dua-duanya," kata atlet yang baru saja latihan mandiri di Jawa Barat ini.

Di kualifikasi tersebut, Putu Edi menargetkan menang agar bisa lolos mengikuti Bali Open Internasional Tournament pada 15-20 April di The Sintesa Residence Jimbaran Hotel. Untuk merealisasikan target, Putu Edi menjalani latihan intens, dengan disponsori RBC Biliar.

"Jadi, saya latihan di sana untuk mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi Bali Open. Saya latihan sekitar dua sampai tiga jam," kata Putu Edi, yang pernah membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Meski di babak kualifikasi hanya bersaing dengan sesama pebiliar Pulau Dewata, Putu Edi tidak menganggap remeh lawan. Mereka cukup kuat dan dirinya akan berusaha sebaik mungkin agar memetik hasil bagus dan lolos ke Bali Open.

Di Bali Open, kata Putu Edi, bakal turun pebiliar-pebilir dari luar negeri dan daerah lainnya. Karena itu, Bali Open maupun ajang kualifikasi sangat bagus dijadikan "pemanasan" sebelum berlaga di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Karena saya bisa mengasah kemampuan selama berlatih. Selain itu, untuk uji coba sebelum ke PON. Semoga, saya lolos ke Bali Open," kata juara Turnamen PNP Law Firm Cup 2023 ini. k22

Komentar