nusabali

Diprediksi, Pemakai Dermaga Kedisan Naik

  • www.nusabali.com-diprediksi-pemakai-dermaga-kedisan-naik

BANGLI, NusaBali - Wisatawan yang berkunjung dan memakai penyeberangan melalui Dermaga Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli, diprediksi meningkat saat libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Persiapan telah dilakukan oleh otoritas dermaga setempat.

Kepada UPTD Penyebrangan Danau Batur, Ketut Nasta mengatakan serangkian libur panjang Idul Fitri pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Saat ini berlangsung kegiatan revitalisasi yang mengharuskan beberapa ruangan dermaga dibongkar. "Ruang loket tiket dan ruang tunggu di bongkar, sehingga demi kenyamanan pengunjung  kami sudah siapkan ruangn pengganti,” ungkapnya, Senin (8/4).
Lanjutnya, untuk ruang tunggu bagi wisatawan yang akan menyebrang telah dibuatkan tempat yakni di kantor UPTD, sedangkan untuk loket tiket penyebrangan sementara memanfaatkan Terminal Batur Unesco Global Geopark. Sedangkan untuk parkir kendaraan masih memanfaatkan lahan parkir sebelumnya. "Lahan parkir masih streril dari material proyek ,sehingga masih kami bisa manfaatkan untuk sementara waktu,” ujarnya.

Menurut Ketut Nasta, serangkaian liburan Idul Fitri, diprediksi akan ada peningkatan aktivitas penyeberangan, namun persentase tidak begitu tinggi. Jika hari –hari biasa (normal) aktivitas penyeberangan dilayani 7 motor boat, sedangkan bertepatan libur Idul Fitri  diprediksi 8-10 motor boat akan menyeberang. Untuk satu motor boat dengan kapasitas 7 orang penumpang. 

Di sisi lain, angkutan wisata motor boat dengan rute Desa Kedisan, Desa Trunyan, Kuburan Desa Trunyan (PP)  yakni untuk 1 orang penumpang (Domestik) Rp 708.000 dan untuk asing Rp 733.000. Sedangkan untuk 7 orang penumpang (domestic) Rp 870.000 dan untuk penumpang asing Rp 1.045.000.7esa

Komentar