nusabali

Jabatan Direktur Operasional Perumda Swatantra Kosong

  • www.nusabali.com-jabatan-direktur-operasional-perumda-swatantra-kosong

SINGARAJA, NusaBali - Kekosongan jabatan tidak hanya terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Buleleng saja. Kondisi tersebut merembet ke jabatan Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Swatantra yang juga lowong. Pejabat sebelumnya Gede Pilot sudah memasuki penghujung masa jabatan pada akhir Februari lalu.

Jabatan kosong ini membuat direksi yang tersisa hanya Direktur Utama (Dirut) yang dijabat oleh I Gede Bobi Suryanto. Hal ini membuat pekerjaan manajemen perusahaan menjadi lebih berat karena hanya dikerjakan oleh satu orang direksi. Mulai dari urusan pengambilan kebijakan, urusan operasional hingga urusan keuangan diselesaikan sendiri.

Bobi menyebut terkait jabatan kosong, Perumda Swatantra sudah mengusulkan pengisian ke Badan Ekonomi dan Pembangunan. Harapannya jabatan kosong ini bisa diisi secepat mungkin, untuk mengoptimalisasi kinerja perusahaan. 

“Memang saya agak berat juga ambil banyak pekerjaan. Agak kesulitan juga. Mudah-mudahan secepatnya ada pengisian apakah Plt (Pelaksana Tugas) atau pejabat yang lama diperpanjang masa jabatannya setahun,” terang Bobi. 

Menurut Bobi yang menjadi beban kerjanya sedikit berat karena Perumda Swatantra memiliki banyak divisi usaha. Mulai dari sewa kendaraan, perkebunan dan peternakan, perdagangan, belum lagi penanganan inflasi yang menjadi fokus pemerintah saat ini. Dia mengaku khawatir jika posisi jabatan ini dibiarkan lama kosong, akan berpengaruh pada optimalisasi usaha di masing-masing divisi.  

“Ya terus terang saya agak kewalahan juga. Penangan inflasi saja misalnya rakornya rutin dan harus hadir, sedangkan pekerjaan yang lainnya juga menunggu. Kalau ada Plt atau pejabat yang diperbantukan kan bisa mengatur dan mengefektifkan kinerja,” papar Bobi.7 k23

Komentar