nusabali

Persiapan Penyambutan Sudah 70 Persen

DTW Jatiluwih Sambut Delegasi WWF

  • www.nusabali.com-persiapan-penyambutan-sudah-70-persen

TABANAN, NusaBali - Kabupaten Tabanan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Word Water Forum (WWF) Mei 2024. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Selain dibangun Museum Air di kawasan Museum Subak Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Tabanan, oleh pusat, DTW Jatiluwih bersiap diri karena menjadi agenda kunjungan para delegasi. Persiapan Jatiluwih sudah mencapai 70 persen.

Adapun persiapan yang dilakukan selain membangun tempat parkir, telah melakukan acara "road to WWF" yang melibatkan tokoh-tokoh pariwisata serta pakar dari Universitas Udayana. 

Manager DTW Jatiluwih I Ketut Purna mengatakan persiapan menyambut delegasi sudah 60-70 persen. Dalam kunjungan delegasi nanti, hal yang ditonjolkan adalah sistem pengaturan air di Subak Jatiluwih. "Dari informasi yang kami dapat katanya ada belasan kepala negara yang bakal berkunjung langsung," ujarnya Kamis (4/4). 

Menurutnya, selain acara road to WWF, pihaknya juga sedang mengkebut pembuatan lahan parkir di belakang kantor manajemen. Dengan adanya parkir baru ini, bakal bisa menampung 300 kendaraan. "Sekarang pengerjaan baru 20-30 persen dan sedang kita kebut," katanya

Di sisi lain, sebagai upaya tetap menjaga kelestarian kawasan Jatiluwih yang sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia ini, Purna menegaskan bakal menjaga kawasan Jatiluwih dari potensi pembangunan liar. "Kami sudah melakukan koordinaai dengan pihak desa dan adat termasuk pekaseh," tandasnya.7des

Komentar