nusabali

Cabor Harus Raih Medali di Porjar

Disdikpora Buleleng Minta Persiapan Harus Positif

  • www.nusabali.com-cabor-harus-raih-medali-di-porjar

Pemanggilan kembali Pengkab Cabor ini untuk melihat dan mengetahui hasil technical meeting dan nomor yang dipertandingkan serta kuota masing-masing cabor. Karena Porjar kali ini berbeda dengan sebelumnya.

SINGARAJA, NusaBali
Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) yang dilaksanakan pada Juni 2024 mendapat atensi khusus Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng. Mereka meminta cabang olahraga (cabor) yang terlibat harus mempersiapkan para atlet meraih hasil positif. Disdikpora menilai ajang tersebut bukan untuk coba-coba, tapi cabor harus meraih medali.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng Putu Pasek Sujendra menegaskan sesuai hasil rapat di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, ada tiga kategori yang dibagi dalam Porjar tersebut. Pertama kategori resmi, kedua kategori mandiri, dan ketiga kategori gotong royong plus ekshibisi. 

"Untuk semua kategori itu ada kuotanya. Ini yang belum diketahui berapa kuota masing-masing kategori. Nanti akan kita kumpulkan lagi Pengkab Cabornya," kata Pasek Sujendra belum lama ini.

Pemanggilan kembali Pengkab Cabor ini untuk melihat hasil technical meeting dan nomor yang dipertandingkan serta kuota masing-masing cabor. Karena Porjar kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebelumnya, kata Sujendra,  semua cabor ikut dan Buleleng mengirimkan 667 atlet plus ofisial. 

"Tapi kali ini kan ada perubahan dan kalau tidak salah untuk kategori resminya itu ada delapan cabor saja," kata Sujendra.

Dia juga mengaku Disdikpora Buleleng sangat percaya pada semua cabor yang ikut Porjar dan terbaik mewakili Buleleng. Sedangkan terkait pendanaan, Sujendra menjelaskan, sudah membahas dengan Pengkab Cabor dan akan mempergunakan anggaran dan dana hibah yang diterima masing-masing Pengkab. 

"Walaupun kita sedikit mengirim atlet, namun semuanya emas. Itu yang terbaik. Ajang Porjar sama dengan Porprov, yakni perebutan medali. bukan ajang coba-coba. Jadi, harapannya kontingen dari Buleleng mendapat hasil positif," kata Putu Pasek Sujendra .dar

Komentar