nusabali

391 Atlet Gianyar Jalani Pemusatan Latihan Akhir April

  • www.nusabali.com-391-atlet-gianyar-jalani-pemusatan-latihan-akhir-april

GIANYAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar akan memulai program Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag) pada akhir bulan ini. Total ada 391 atlet dari 49 cabang olahraga yang akan mengikuti program andalan dari daerah Gumi Seni itu.

Sekertaris Umum KONI Gianyar, I Wayan Latra menerangkan sesuai dengan rapat koordinasi, Puslag akan mulai dilakukan setelah tanggal 20 April mendatang. Nantinya, seluruh cabor yang ada di Gianyar terlibat dalam program andalan tersebut. "Total ada 391 atlet dari 49 cabor. Untuk kepastian waktu mulainya program itu setelah 20 April. Nanti kita akan informasikan lagi," terang Latra yang dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (2/4)

Menurut dia, program andalan dalam membina atlet untuk sejumlah kejuaraan itu sejatinya berlangsung sekitar akhir Maret. Namun karena berbagai kendala dan halangan, maka untuk memulai program itu diundur dan disesuaikan dengan waktu yang dimiliki. Ketika nantinya para atlet sudah masuk Puslag, maka mereka dibina sampai Desember 2024 mendatang. "Kalau jangan waktu programnya sampai akhir Desember mendatang," tambah mantan Latra yang pernah menjabat Kapolsek Kuta Selatan, Badung ini.

Untuk diketahui, Puslag merupakan program terobosan dari KONI Gianyar untuk membina dan menempa atletnya. Langkah ini agar para atlet yang masuk program itu sudah dalam keadaan siap saat diturunkan pada berbagai ajang atau kejuaraan. Namun, untuk kali ini lebih difokuskan pada persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025 mendatang. 7 dar

Komentar