nusabali

Tujuh Kader Lolos Legislatif, MKGR se-Bali ‘Lapor’ Ketum

  • www.nusabali.com-tujuh-kader-lolos-legislatif-mkgr-se-bali-lapor-ketum

JAKARTA, NusaBali - Sejumlah Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten/Kota di Bali yang lolos menjadi Anggota DPRD Kabupaten/Kota diterima Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir. Mereka bertemu sebelum acara silaturahmi dan buka puasa bersama DPP Ormas MKGR dan Keluarga Besar Ormas MKGR di Ballroom Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (2/4).

"Kami datang dan bertemu dengan Ketum untuk silaturahmi. Kami juga sekalian menyampaikan kepada Ketum mengenai tujuh dari sembilan Ketua MKGR Kabupaten/Kota di Bali lolos menjadi Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Pileg 2024," ujar Ketua MKGR Kabupaten Klungkung, Tjokorda Gede Agung kepada NusaBali usai acara.

Sedangkan satu ketua tidak lolos dan satu lagi tidak maju dalam pencalegan. Selain Tjokorda Gede Agung, Ketua MKGR Kota/Kabupaten di Bali yang lolos duduki kursi DPRD adalah Ketua MKGR Kabupaten Bangli Nyoman Budiada, Ketua MKGR Kabupaten Gianyar Wayan Gede Sudarta, Ketua MKGR Kabupaten Tabanan I Made Asta Dharma. Kemudian Ketua MKGR Karangasem I Wayan Dikep, Ketua MKGR Buleleng Made Suarsana dan Ketua MKGR Kabupaten Badung Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra. 

Ketua MKGR Bali I Wayan Suyasa sendiri fokus untuk mengikuti Pilkada 2024. Dalam pertemuan itu, lanjut Tjokorda Gede Agung, Ketum DPP MKGR yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menaruh sejumlah harapan kepada para Ketua MKGR di Bali. "Beliau berharap, kader MKGR di Bali sering turun ke masyarakat agar bisa memberikan nilai positif bagi Golkar," ucap Tjokorda Gede Agung. Sebagai pimpinan MKGR di kabupaten/kota, mereka pun siap melaksanakannya. 

Sementara Wasekjen DPP MKGR, Dewa Made Widiasa Nida sangat mengapresiasi atas capaian MKGR Bali. Pasalnya, mereka mencatatkan prestasi sangat baik. Dari sembilan Ketua Kabupaten/Kota di Bali, tujuh orang berhasil lolos sebagai wakil rakyat. "Ini adalah prestasi dari Ketua MKGR Bali, karena di kepemimpinan dia tujuh dari sembilan orang lolos sebagai Anggota DPRD," jelas Dewa Nida.

Dia berharap, agar para Ketua MKGR Kota/Kabupaten di Bali yang lolos mendapat apresiasi dari pimpinan partai Golkar untuk menjadi pimpinan di DPRD kota/kabupaten. Apalagi, mereka bukan baru kali ini saja lolos. Melainkan ada yang sudah dua dan tiga periode. 

Ketika acara silaturahmi dan buka puasa bersama DPP Ormas MKGR dan Keluarga Besar Ormas MKGR, Adies Kadir menyampaikan kepada Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang hadir di acara tersebut agar memperhatikan kader MKGR di daerah yang berhasil lolos menjadi wakil rakyat. "Tadi, ada titipan dari teman-teman di daerah. Banyak ketua di daerah atau incumbent lolos. Tentu mereka pantas menjadi pimpinan di legislatif," kata Adies Kadir. 

MKGR juga menegaskan mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Golkar lantaran kinerjanya sudah dirasakan oleh daerah-daerah dan akar rumput. "Untuk itu, MKGR mendukung dan mengawal semua kebijakan Pak Airlangga. Kami juga ingin beliau lanjutkan kembali sebagai Ketua Golkar Periode 2024-2029," ucap Adies Kadir. Airlangga mengucapkan terima kasih atas mandat yang diberikan MKGR. 

"Terima kasih atas mandat yang diberikan MKGR yang telah ditandatangani dan dicap ini," imbuh Airlangga. Airlangga pun, meminta kader MKGR maupun Golkar terus menjaga keutuhan dan solid. "Golkar menang karena solid. Dengan soliditas membuat Golkar juga semakin besar. Jadi, pertahankan soliditas," tegas Airlangga. 7 k22

Komentar