nusabali

Komitmen Bupati Tamba untuk ASN, THR dan Gaji Ke–13 Cair 100 Persen

  • www.nusabali.com-komitmen-bupati-tamba-untuk-asn-thr-dan-gaji-ke-13-cair-100-persen

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana telah mengalokasikan dana untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba pun memastikan THR dan gaji ke-13 itu akan cair 100 persen sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Tamba usai menggelar rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Jembrana di Kantor Bupati Jembrana, Senin (1/4). Bupati Tamba menggelar rapat tersebut untuk memastikan THR dan gaji ke-13 seluruh ASN Pemkab Jembrana bisa selain cair 100 persen dalam waktu dekat ini. 

Dari hasil rapat itu, masing-masing OPD dipersilakan mengajukan pencairan yang sudah bisa diamprah mulai Senin kemarin. “Alokasi 100 persen TPP pada THR dan gaji ke-13 sebagai reward untuk pegawai yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi mereka,” ucap Bupati Tamba.

Seiring dengan upaya itu, Bupati Tamba pun meminta agar para pegawai bersama-sama bekerja lebih keras. Terutama untuk meningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta pelayanan kepada masyarakat. “Ini patut kita syukuri. Tetapi saya punya satu catatan. Kita kerja keras naikkan PAD diiringi dengan semangat memberikan pelayanan dengan baik,” tandas Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap THR dan gaji ke-13 itu dipergunakan dengan bijak. Terutama untuk memenuhi kebutuhan primer termasuk biaya pendidikan anak sekolah. “Pergunakan dengan bijak dan belanjakan di daerah sendiri, sehingga ada perputaran uang di Jembrana. Ini juga akan membantu pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para pegawai. Sampai hari ini, dirinya menilai layanan di jajaran Pemkab Jembrana sangat prima. Apresiasi pun diberikan kepada seluruh pegawai, baik itu petugas kebersihan yang mengurus agar kota terlihat bersih setiap hari hingga pelayanan kesehatan.

“Rumah sakit kita sudah menuju green hospital, sejuk, sehat luar biasa. Tinggal benahi SDM lagi sedikit dalam pelayanan. Bagaimana saat ada pasien datang, kesantunan dan merasa bahwa itu adalah keluarga kita yang lagi sakit. Kita wajib memberikan pelayanan yang baik,” ujar Bupati Tamba. @ ode

Komentar