nusabali

Hadapi Brentford, Manchester United Krisis Pemain

  • www.nusabali.com-hadapi-brentford-manchester-united-krisis-pemain

BRENTFORD, NusaBali - Manchester United (MU) terancam krisis pemain saat menghadapi Brentford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Gtech Community Stadium, Minggu (31/3), pukul 04.00 WITA. MU mengincar tiga kemenangan beruntun menghadapi tim asuhan Thomas Frank itu.

Namun kabar buruk terdapat sembilan pemain MU yang absen saat bertandang ke Brentford. Ahmad Diallo absen setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Liverpool. Diallo dikartumerah saat melepas jersey, saat mencetak gol kemenangan di menit akhir.

Bek kiri Luke Shaw dan Tyrell Malacia juga dipastikan absen, karena masih cedera. Anthony Martial belum siap kembali dan sedang menjalani pemulihan dari operasi pangkal paha pada akhir Januari. 

Jonny Evans dan Altay Bayindir perlu menjalani pemeriksaan menjelang perjalanan ke Brentford. Kedua pemain itu absen melawan Liverpool terakhir kali karena masalah kecil.

Casemiro juga mengalami masalah otot. Hal sama juga menimpa Harry Maguire saat membela Timnas Inggris. Bek Lisandro Martinez berjuang memulihkan cedera lututnya selama jeda internasional.

Sementara itu, tuan rumah Brentford selalu kalah dalam dua laga terakhirnya. Brentford kalah di markas Arsenal dan di kandang Burnley. Dalam dua laga itu, Brentford kalah masing-masing dengan skor 1-2.

Sebaliknya, MU meraih dua kemenangan beruntun di dua ajang berbeda sebelum jeda internasional. Setelah takluk dalam derby kontra Manchester City, MU berturut-turut menumbangkan Everton 2-0 di Premier League dan Liverpool 4-3 di perempatfinal FA Cup.

MU akan mengandalan gelandang wonderkid Kobbie Mainoo, yang tampil gemilang bersama Timnas Inggris saat menghadapi Brasil dan Belgia dalam laga persahabatan jeda FIFA. Bahkan nilai Mainoo melonjak naik hingga sebesar 4.275 persen. Lonjakan tersebut merupakan peningkatan kedua tertinggi dari semua pemain Inggris dalam kurun waktu tersebut.

Kobbie Mainoo membuat penampilan pertamanya sebagai starter untuk Timnas Inggris saat bermain imbang 2-2 melawan Belgia, Rabu (27/3). Debut tersebut terjadi hanya empat bulan setelah pertama kali bermain untuk tim utama MU. Bahkan pemain 18 tahun itu meraih penghargaan pemain terbaik untuk penampilannya melawan Belgia.

Gareth Southgate mengatakan semua orang dapat melihat kemampuan Mainoo. Menurutnya, gelandang muda itu mampu menerima bola di bawah tekanan dan melewati berbagai kesulitan, serta mampu mengendalikan bola di area sempit. *

Komentar