nusabali

Penyebab Kebakaran di Lapas Kerobokan Tunggu Hasil Investigasi

  • www.nusabali.com-penyebab-kebakaran-di-lapas-kerobokan-tunggu-hasil-investigasi

MANGUPURA, NusaBali - Kalapas Kelas IIA, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, RM Kristyo Nugroho masih menunggu hasil investigasi kebakaran yang terjadi di area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) pada Selasa (26/3) sore.

“Kepala Satuan Pengamanan Lapas dan unsur terkait melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran dan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang,” ujar Kalapas Kerobokan, Kristyo Nugroho pada Rabu (27/3) melalui siaran pers.

Dijelaskan, api dengan cepat membesar dan melahap bangunan wisma yang sudah dikosongkan dan sedang dalam proses pembongkaran. Untungnya, tidak ada aktivitas pembinaan maupun penghuni di area tersebut sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, sehari sebelum kejadian, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana melaksanakan peninjauan pembongkaran bangunan lama pada Lapas Kerobokan tersebut. “Saat itu Murdiana menegaskan untuk meningkatkan kewaspadaan dikarenakan banyaknya material bekas bangunan,” lanjutnya. 

Seperti diketahui, kebakaran melanda bangunan eks Blok Tirta Gangga Lapas Kelas II A Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Selasa (26/3) sekitar pukul 16.00 Wita. Saksi Komang Suparta mengatakan pada saat kejadian sedang mengawasi kegiatan pengerjaan pembongkaran bekas bangunan sisi timur Lapas kelas II A Kerobokan. Mengetahui telah terjadi kebakaran saksi ini menghubungi pad kebakaran Kabupaten Badung. 

Pukul 16.15 Wita lima unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Badung tiba di lokasi kejadian dan selanjutnya melakukan pemadaman api. Pukul 17.00 Wita api berhasil dipadamkan. Akibat Kejadian tersebut perkiraan kerugian kurang lebih Rp 200 juta. 7 rez

Komentar